Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Pekerjaan pondasi Stadion Papua Bangkit super cepat
  • Rabu, 23 Agustus 2017 — 04:37
  • 971x views

Pekerjaan pondasi Stadion Papua Bangkit super cepat

“Sampai dengan bulan Agustus realisasi progres pembangunan stadion Papua Bangkit mencapai 9,25 persen atau lebih cepat lima persen dari target awal kita,” jelas Project Manajer KSO PP-Penta, Dwi Aji Wicaksono.
Pembangunan pondasi Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan lebih cepat 2,5 bulan dari rencana awal – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pekerjaan borepile atau pondasi dari Stadion Utama Papua Bangkit untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020, paling cepat dari rencana awal sejak dikerjakan medio Mei 2017.

“Sampai dengan bulan Agustus realisasi progres  pembangunan stadion Papua Bangkit mencapai 9,25 persen atau lebih cepat lima persen dari target awal kita,” jelas Project Manajer KSO PP-Penta, Dwi Aji Wicaksono.

Wicaksono menjelaskan, pembangunannya lebih cepat dari jadwal, karena pekerjaannya dilakukan 24 jam, disokong 352 orang pekerja, dengan pekerjaan utama di areal yang kritis. Yakni pekerjaan struktur pengecoran pondasi.

Pencapaian pekerjaan per 20 Agustus 2017 yakni pemasangan lahan 92 persen, borepile 2,047 titik dari total 3.109 titik (64,84 persen). Dimana per harinya 45 titik dikerjakan. Pilecap dan Tie Beam 9,38 persen, pengecoran kolom lantai I 6,25 persen, saluran utama jalan masuk 15 persen dan pabrikasi bed precast on goin.

“Untuk progres pembangunan pengecoran pondasi lebih cepat dari waktu yang kita rencanakan sebelumnya. Kami optimis Stadion Papua Bangkit akan selesai sesuai dengan kontrak kerja yakni akhir Desember 2018,” akunya.

Dikatakan, jika pembangunan pondasi sudah selesai, masuk dengan finishing. Pada tahap ini, tentunya kita akan kembali menambah pekerja sebanyak 228 orang.

Dengan demikian, pekerja yang akan melakukan aktifitas di Stadion termegah kedua setelah SUGBK Jakarta ini ditaksir sebanyak 580 orang.

Disinggung hubungan pihak perusahaan dengan masyarakat setempat, Aji mengaku hubungan sangat baik. Bahkan, pihak perusahaan ada merekrut masyarakat lokal setempat untuk dikerjakan sebagai security dan sefety atau keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

“Untuk pekerjaan pondasi stadion kita harus datangkan dari luar Papua sesuai dengan kealihan dalam bekerja,” ucapnya.

Tehnical delegate, pengurus pusat persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia (PBSI) Eddiyanto Sabarudin bersama Icuk Sugiarto, legenda bulu tangkis Indonesia awalnya mereka tidak percaya, Papua akan membangun stadion semegah Gelora Bung Karno di Jakarta.

“Saya awalnya tidak percaya, tetapi setelah melihat langsung di lapangan, saya yakin PON di Papua akan terlasana sukses dan lancar,” ucap Sabarudin. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Cabor bulu tangkis PON 2020, empat provinsi dapat jatah khusus

Selanjutnya

Persipura dirampok wasit

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe