Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Proyek peternakan ikan Tiongkok di French Polynesia akan dimulai
  • Rabu, 23 Agustus 2017 — 07:43
  • 484x views

Proyek peternakan ikan Tiongkok di French Polynesia akan dimulai

Menurut laporan ini, lahan sebesar 40 hektar akan dibangun untuk tahap awal proyek yang akan menciptakan 250 lapangan kerja ini, dengan 95% pekerja akan diberdayakan dari warga lokal.
Delegasi dari Perusahaan Tiongkok, Tahiti Nui Ocean Foods, saat mengunjungi Atol Hao Juni 2014 lalu – RNZI/ Photo courtesy of Govt of French Polynesia
RNZI
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Papeete, Jubi - Laporan terbaru dari French Polynesia mengatakan  rancangan untuk membangun peternakan ikan berskala besar di atol Hao akan dimulai pada tanggal 9 Desember akhir tahun ini. 

Siaran pemerintah melaporkan pengumuman yang telah ditunggu-tunggu ini beberapa hari setelah perwakilan dari perusahaan Tahiti Nui Ocean Foods asal Tingkok mendarat di Tahiti untuk pembicaraan lebih lanjut dengan sekelompok pejabat tinggi negara ini.

Menurut laporan ini, lahan sebesar 40 hektar akan dibangun untuk tahap awal proyek yang akan menciptakan 250 lapangan kerja ini, dengan 95% pekerja akan diberdayakan dari warga lokal.

Proyek ini dikatakan bernilai sekitar US$ 380 Juta.

Dua tahun yang lalu perusahaan ini berkata mereka akan mempekerjakan hingga 10.000 orang, namun sejak saat itu proyek ini telah diperkecil.

Perusahaan ini, yang merupakan subsidiari dari Grup Tian Rui dari Tiongkok, memutuskan untuk memilih atol Hao oleh karena landasan pacu disana cukup panjang untuk mengakomodir pesawat yang akan memberangkatkan produk ikan dari pertenakan ini langsung ke Tiongkok.

Hao adalah sebuah pangkalan militer besar di akhir abad lalu ketika Perancis melakukan uji senjata nuklirnya di dekat atol Moruroa dan atol Fangataufa.(Elisabeth C. Giay)

loading...

Sebelumnya

Permudah akses, pemerintah Kiribati resmikan kapal pendarat

Selanjutnya

Peranan pengetahuan tradisional dalam Meteorologi Pasifik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe