Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. PSU Kabupaten Jayapura, partisipasi masyarakat rendah 
  • Rabu, 23 Agustus 2017 — 11:29
  • 1241x views

PSU Kabupaten Jayapura, partisipasi masyarakat rendah 

Partisipasi masyarakat dalam pelakasanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Jayapura, Rabu (23/8/2017), rendah.  PSU yang dimulai pukul 07.00 WIT, hampir di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) sepi. Kendati demikian proses PSU tetap dilaksanakan dengan animo masyarakat yang berbeda dengan pelaksanaan Pilkada serempak tanggal 15 Februari lalu.
Bupati Jayapura didampingi istri, Magdalena Awoitauw, saat mencoblos di TPS 23 Sentani – Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi – Partisipasi masyarakat dalam pelakasanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Jayapura, Rabu (23/8/2017), rendah.  PSU yang dimulai pukul 07.00 WIT, hampir di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) sepi. Kendati demikian proses PSU tetap dilaksanakan dengan animo masyarakat yang berbeda dengan pelaksanaan Pilkada serempak tanggal 15 Februari lalu.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, yang mencoblos di TPS 23 Hawai Sentani Distrik Sentani menyampaikan terima kasih untuk proses PSU yang boleh dilakukan walaupun terlihat animo masyarakat sangat rendah dibanding Pilkada serentak Februari lalu.

"Ini penantian yang terlalu lama oleh masyarakat. Kita tetap bersyukur atas pelaksanaan PSU saat ini. Ke depan dalam proses yang seperti ini seharusnya diperhatikan proses rekrutmen penyelenggaranya. Karena yang dibutuhkan dari penyelenggara adalah independen terhadap tugas dan fungsi yang akan dikerjakan," jelas Bupati Mathius Awoitauw, usai coblos di TPS 32 Sentani, Rabu ( 23/8/2017).

Bupati yang datang pada pukul 09.00 WIT pada urutan kelima dari 205 Daftar Pemilih di TPS ini menjelaskan independensi penyelenggara sangat penting. Hal ini tentu melahirkan proses politik yang bermutu.

"Dampaknya saat ini bisa kita lihat, antusias masyarakat cukup rendah. Padahal dari proses ini akan ada hasil yang ditunggu-tunggu oleh semua masyarakat," ungkapnya.

Everly Taime, warga yang telah melaksanakan hak pilihnya, mengatakan proses PSU saat ini sangat jauh berbeda dengan kondisi pemilu serempak Februari lalu.

"Sepertinya masyarakat sudah bosan dan terlalu lama menunggu hasil dari hak politik yang telah diberikan pada Pilkada serempak. Hal ini juga dipicu dari kinerja penyelenggara yang tidak konsisten terhadap tugas dan fungsinya masing-masing," ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayapura: Pemekaran kampung tak ada hubungan dengan Pilkada

Selanjutnya

Bawaslu RI: Partisipasi masyarakat cukup baik 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe