Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Dunia
  3. Yordania buka bursa kerja pertama di pengungsian Suriah
  • Rabu, 23 Agustus 2017 — 17:23
  • 720x views

Yordania buka bursa kerja pertama di pengungsian Suriah

Pengungsi Syria di Yordania, Jubi/Nationalgeographic
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

London, Jubi - Yordania membuka pusat bursa kerja pertama di kampung pengungsi, untuk membuka kesempatan kerja bagi ribuan orang yang tinggal di pengungsian Suriah terbesar di dunia itu, kata Organisasi Buruh PBB.

Sejauh ini, lebih dari 800 orang di pengungsiaan Zaatari, Yordania, yang berbatasan dengan Suriah dan merupakan rumah bagi hampir 80.000 orang, terdaftar unt uk mendapatkan izin mencari pekerjaan di pusat bursa kerja itu, kata Organisasi Buruh International (ILO).

"Para buruh pengungsi saat ini memiliki alamat yang jelas untuk digunakan ketika mencari pekerjaan dan melamar kerja, di mana mereka dapat menerima semua informasi yang diperlukan dan mendapatkan keuntungan dari dukungan ahli," kata Maha Kattaa, koordinator ILO di Yordania, dalam pernyataan.

Pemerintah Yordania mengatakan bahwa negaranya merupakan rumah bagi 1,4 juta warga Suriah, lebih dari 660.000 di antaranya terdaftar di badan pengungsi PBB, UNHCR.

Mengizinkan pengungsi untuk bekerja di negara penampung dapat meringankan beban layanan sosial, meningkatkan ekonomi setempat, dan memberi keamanan keuangan bagi para pengungsi guna membangun kembali kehidupan mereka, kata badan pengungsi PBB UNHCR, yang mengelola izin kerja dan arus masuk dan keluar pengungsi di tenda Zaatari.

"Saya yakin dengan bertambahnya jumlah warga Suriah yang memasuki pasar tenaga kerja akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat dan memberikan keseimbangan keuangan bagi keluarga pengungsi," kata Stefano Severe, juru bicara UNHCR di Yordania.

Pusat bursa kerja yang diluncurkan oleh pemerintah Yordania tersebut, mencakup pameran kerja dan layanan pencocokan pekerjaan dengan bisnis yang ada di seluruh negara itu.(*)




 


 

loading...

#

Sebelumnya

Empat militan IS anak-anak dibebaskan

Selanjutnya

Mozaik langka berusia 1.500 tahun ditemukan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe