Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Ditemukan mobilisasi massa PSU di Kabupaten Jayapura
  • Rabu, 23 Agustus 2017 — 19:23
  • 1439x views

Ditemukan mobilisasi massa PSU di Kabupaten Jayapura

Otniel Deda, salah seorang tim advokasi pasangan Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro (Mario), dalam sesi jumpa pers di Sentani mengatakan, pihaknya telah menemukan adanya pelanggaran dalam bentuk mobilisasi massa sebanyak tujuh (7) orang dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang Innova.
Beberapa orang yang diduga sebagai pemilih "siluman" ketika menjalani pemeriksaan di Polres Jayapura - Jubi/
Engelbert Wally
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi - Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pilkada Kabupaten Jayapura tercoreng, setelah ditemukannya sejumlah pelanggaran dalam bentuk mobilisasi massa yang diduga dilakukan paslon.

Penangkapan mobilisasi massa ini telah dilaporkan tim advokasi hukum paslon nomor urut dua, kepada Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), Kabupaten Jayapura. 

Otniel Deda, salah seorang tim advokasi pasangan Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro (Mario), dalam sesi jumpa pers di Sentani mengatakan, pihaknya telah menemukan adanya pelanggaran dalam bentuk mobilisasi massa sebanyak tujuh (7) orang dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang Innova.

"Dari hasil pemantauan dan monitor itu, kami tim advokasi paslon Mario, telah menemukan adanya mobilisasi massa yang sengaja dikerahkan oleh paslon lain. Mobilisasi massa telah kami gagalkan tepat di pertigaan Jalan Sosial depan pangkalan ojek dan langsung dilaporkan kepada pihak berwajib, selanjutnya diserahkan kepada Gakkumdu untuk diproses lebih lanjut," jelas Otniel Deda di Sentani, Rabu (23/8/2017).

Dijelaskan, mobilisasi massa yang digagalkan ini di tangan mereka terdapat undangan C-6 yang bukan milik mereka untuk dicoblos pada TPS 37 kelurahan Hinekombe.

"Di tangan salah satu terduga yang ikut dalam mobil tersebut kami dapati undangan C-6 yang harus dicoblos di TPS 37 Hinekombe. Sementara pemegang C-6 ini ber-KTP Nabire dan setelah diinterogasi dirinya mengaku undangan yang diterima ini diberikan oleh tim dari paslon lain di Waena," katanya.

Iptu Jerry Koagou, Kasat Reskrim Polres Jayapura, yang juga sebagai Koordinator Gakkumdu Kabupaten Jayapura menegaskan, laporan yang diterima pihaknya akan diverifikasi pelanggaran yang dilakukan berdasarkan alat bukti yang diberikan.

"Kalau terbukti melakukan pelanggaran maka akan ditindaklanjuti ke proses hukum," terangnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Legislator ancam usir PT Modern dari Meepago 

Selanjutnya

Dua pejambret diamankan setelah dihajar warga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe