Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Hajar Perseru 2-0, PSM geser Persipura dari puncak klasemen
  • Rabu, 23 Agustus 2017 — 21:58
  • 938x views

Hajar Perseru 2-0, PSM geser Persipura dari puncak klasemen

Gol pasukan Ramang dicetak Ferdinand Sinaga menit 36 dan Hamka Hamzah menit 89, sekaligus menjaga keangkeran Stadion Andi Mattalatta.
Saling bersalaman pemain Persipura dan PSM sebelum pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar di putaran pertama – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - PSM Makassar kembali menggeser Persipura di puncak klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, usai menaklukan Perseru Serui dengan skor 2-0.

Atas kemenangan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (23/8/2017) malam, poin Juku Eja bertambah jadi 38, sama dengan Mutiara Hitam. Tapi PSM unggul head to head.

Gol pasukan Ramang dicetak Ferdinand Sinaga menit 36 dan Hamka Hamzah menit 89, sekaligus menjaga keangkeran Stadion Andi Mattalatta.

The Dragon, julukan Ferdinand Sinaga yang pernah perkuat Persiwa Wamena membuka gol pertama leat tandukan jitu memanfaatkan umpan tendangan bebas Marc Klok.

Kiper Perseru, Sukasto tak bisa mengantisipasi bola karena sudah mati langkah. Proses gol kedua juga sama lewat memanfaatkan set piece tending sudut.

Titus Bonai yang mengambil sepak pojok mengirim bola ke tiang dekat. Hamka Hamzah yang berdiri tanpa pengawalan langsung menanduk bola ke sisi kanang gawang yang sulit dijangkau Sukasto Effendi. 

PSM Makassar sendiri menguasai jalannya laga sejak babak pertama dimulai. Tapi, Perseru Serui bermain dengan pertahanan yang rapat.

PSM Makassar yang memaksa menyerbu, membuat pemain terlibat duel-duel keras. Bahkan, dua pemain Perseru sudah ditandu keluar lapangan karena cedera.

Sampai pluit panjang berbunyi skor 2-0 bagi kemenangan PSM. Laga lainnya di Banjarmasin, Arema FC sukses mencuri poin dari Barito Putra dengan skor 2-1.

Kekalahan atas PSM kian menambah derita Lukas Mandowen dan kolega untuk bisa keluar dari zona degradasi. Cenderawasih Jingga masih tetap berkutat di peringkat 15 dengan 16 poin, berada di atas Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United.

Pelatih Perseru Agus Yuwono akui anak asuhnya sudah tampil sekuat tenaga untuk mencuri poin, tapi tuan rumah PSM tampil lebih ngotot mengamankan kemenangan. "Anak-anak sudah berjuangan sekuat tenaga, tapi lawan lebih baik dan mendapat dukungan di rumah sendiri," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persipura dirampok wasit

Selanjutnya

Lagi-lagi, wasit rugikan Persipura U19

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe