Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Lagi-lagi, wasit rugikan Persipura U19
  • Kamis, 24 Agustus 2017 — 06:48
  • 1173x views

Lagi-lagi, wasit rugikan Persipura U19

"Sepanjang 90 menit kita dikerjain wasit. Banyak pelanggaran diarahkan kepada pemain Persipura. Puncaknya Benny diusir wasit," kata Thomas.
Tim Persipura U19 menerima kekalahan 1-0 dari PBFC – Jubi/ist
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Skuat Mutiara Hitam muda gagal mengikuti jejak seniornya di Samarinda. Ya, Persipura U-19 harus menerima kekalahan dari Pusamania Borneo FC (PBFC U-19) dengan skor 0-1.

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (23/8/2017) sore, pada lanjutan Grup 3 Liga 1 U-19 2017, Alfian Sanyi dan kawan-kawan, benar-benar dikerjain wasit Hamin Tohari.

Pengadil lapangan hijau asal Lamongan, Jawa Timur itu banyak mengeluarkan keputusan kontroversi. Misalnya saja kartu merah yang didapat gelandang Mutiara Hitam, Benny Kogoya Wonda.

Asisten pelatih Persipura U19, Thomas Madjar saat mengubungi Jubi, Rabu (23/8/2017) malam, mengatakan wasit Tohari benar-benar merusak pertandingan ini.

"Sepanjang 90 menit kita dikerjain wasit. Banyak pelanggaran diarahkan kepada pemain Persipura. Puncaknya Benny diusir wasit," kata Thomas.

Pelatih SSB Batik ini mengaku, bola yang seharusnya tidak pelanggaran ditiup. Saat pemain Persipura kuasai bola dan berduel dengan lawan, langsung wasit tiup pelanggaran.

Sebaliknya tim PBFC yang melakukan pelanggaran yang jelas-jelas terlihat, malah dibiarkan. Saat ada kita punya peluang gol, malah ditiup off side.

"Anak-anak punya mental jatuh dibuat wasit, akibatnya mereka tidak fokus dan selalu terpancing emosi," ujarnya.

Thomas mengakui secara permainan anak asuhnya mampu meladeni PBFC U19, sayangnya permainan dirusak keputusan wasit yang sangat berat sebelah.

“Kita akui kekalahan. Gol PBFC juga murni, tapi banyak kerugian dialami anak-anak akibat keputusan wasit,” ungkapnya.

Sementara itu pada laga sehari sebelumnya, Selasa (22/8/2017) Perseru Serui U19 mengamuk setelah menghajar PSM Makasar dengan skor mencolok 7-2.

Pelatih PBFC U19, Ricky Nelson menyatakan kemenangan 1-0 dari Persipura sangat berarti sekaligus memantapkan Pesut Etam muda di peringkat satu klasemen sementara. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Hajar Perseru 2-0, PSM geser Persipura dari puncak klasemen

Selanjutnya

Persipura “asah parang” tunggu Persib

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe