Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Fasilitas penampungan air hujan diluncurkan di lima komunitas Vanuatu
  • Kamis, 24 Agustus 2017 — 11:22
  • 750x views

Fasilitas penampungan air hujan diluncurkan di lima komunitas Vanuatu

Fasilitas penampungan dan penyimpanan air ini terdiri dari dua tangki air berskala komunitas dan bangunan permanen di setiap area dengan atap besi bergelombang untuk menyalurkan air hujan langsung ke dalam tangki.
Tim Delegasi dari Kementrian serta Bank Dunia di depan salah satu fasilitas penuaian air- DVU/Len Garae
Vanuatu Daily
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Tanna, Jubi – Kemitraan antara Kementerian Perubahan Iklim, Pemerintah Provinsi Tafea dan Bank Dunia terus membangkitkan harapan kepada masyarakat terpencil di Tanna, Provinsi Tafea, Vanuatu dengan diluncurkannya lima fasilitas penampungan dan penyimpan air di lima komunitas berbeda di Tanna Barat kemarin.

Fasilitas penampungan dan penyimpanan air ini terdiri dari dua tangki air berskala komunitas dan bangunan permanen di setiap area dengan atap besi bergelombang untuk menyalurkan air hujan langsung ke dalam tangki.

Bagi sebagian besar masyarakat didaerah ini, baru pertama kali mereka dikunjungi sekelompok delegasi pejabat tinggi yang dipimpin langsung oleh Menteri Perubahan Iklim Vanuatu, Hami Lini, dan Pemimpin Tim Bank Dunia untuk Meningkatkan Ketahanan terhadap Perubahan Iklim & Bahaya Alam (World Bank Team Leader for Increasing Resilience to Climate Change & Natural Hazards), Ibu Habiba Gitae.

Walaupun penggunaan dan pemeliharaan sarana penampungan air ini bergantung pada curah hujan, Menteri Hami Lini dan Pemimpin Tim Bank Dunia meminta para kepala suku untuk memberi nasehat dan mengingatkan masyarakat untuk merawat tangki-tangki dan bangunan ini dengan baik.

Proyek ini adalah hasil survei dasar yang dilakukan di Tanna untuk mengidentifikasi prioritas tiap komunitas dalam rangka menyelidiki kebutuhan mereka membangun ketahanan terhadap dampak Perubahan Iklim dan bahaya alam lainnya.

Hasil survei baseline diserahkan ke Komisi Penasehat Teknis Propinsi Tafea yang juga melakukan penyelidikan independen untuk membimbing Tim dari Bank Dunia dalam merealisasikan proyek pembangunan fasilitas penuaian air di lapangan di lima komunitas tersebut.

Selain fasilitas penadah air, proyek ini juga akan mencakup pembangunan sebelas jalan pembantu dan enam pusat evakuasi, serta membantu mempromosikan tanaman dengan ketahanan dan toleransi yang tinggi sesuai dengan kemitraan Kementerian dengan Pusat Pelatihan Penelitian Pertanian Vanuatu di Santo.(Elisabeth C. Giay)

loading...

Sebelumnya

Peranan pengetahuan tradisional dalam Meteorologi Pasifik

Selanjutnya

Mencurigakan, pemindahan tahanan dengan alasan medis di Manus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe