Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Mencurigakan, pemindahan tahanan dengan alasan medis di Manus
  • Kamis, 24 Agustus 2017 — 12:38
  • 518x views

Mencurigakan, pemindahan tahanan dengan alasan medis di Manus

"Beberapa pengungsi telah meninggal di pulau ini karena kelalaian medis, jadi alasan mengirim orang ke rumah sakit Port Moresby ini mencurigakan," katanya.
Para penjaga pusat penahanan di Pulau Manus – RNZI/Behrouz Boochani
RNZI
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Pulau Manus, Jubi – Tiga puluh orang yang ditahan di Pulau Manus Papua Nugini harus dipindahkan ke Port Moresby untuk perawatan medis kemarin dalam keadaan fisik yang mencurigakan.

Wartawan dan tahanan dari Kurdi, Behrouz Boochani, melaporkan 30 orang tersebut bergabung dengan 30 orang lainnya yang telah dipindahkan dua minggu yang lalu dan 30 lainnya yang telah diberitahukan mengenai rencana kepindahkan mereka pekan depan.

Boochani mengatakan pemindahan tersebut mencurigakan karena beberapa orang dari 30 orang tersebut hanya menderita penyakit-penyakit ringan.

Pihak berwenang berusaha mengeluarkan sekitar 800 orang dari pusat penahanan di Pulau Manus yang akan resmi ditutup pada bulan November ini.

Menurut Boochani, mereka yang telah dipindahkan dibawa ke sebuah motel Port Moresby dan diberitahu bahwa mereka tidak akan kembali ke Manus lagi.

"Beberapa pengungsi telah meninggal di pulau ini karena kelalaian medis, jadi alasan mengirim orang ke rumah sakit Port Moresby ini mencurigakan," katanya.

"Saya berbicara dengan mereka yang sudah dipindahkan, mereka berkata bahwa 'mereka hanya menurunkan kami di sini' dan mereka tidak menerima perawatan medis apapun."

Behrouz Boochani menuturkan beberapa tahanan yang telah dijadwalkan menolak untuk ditansportasikan ke Port Moresby.(Elisabeth C. Giay)

loading...

Sebelumnya

Fasilitas penampungan air hujan diluncurkan di lima komunitas Vanuatu

Selanjutnya

Menteri Urusan Bougainville baru di PNG teruskan mandat referendum

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe