Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kontingen Papua ikut POPNAS di Semarang berkekuatan 327 orang
  • Kamis, 24 Agustus 2017 — 14:17
  • 567x views

Kontingen Papua ikut POPNAS di Semarang berkekuatan 327 orang

"Nanti Bapak Gubernur yang akan melepas secara resmi kontingen Popnas Papua pada 4 September mendatang," Idris Salama menginformasikan didampingi Yaan Yoku, Dominggus Lutrun dan Isak Haurissa.
Para petinggi Disorda Papua. (berdiri dari kiri) Dominggus Lutrun, Isak Haurissa, Yaan Yoku dan Idris Salama - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-14, di Semarang, Jawa Tengah berlangsung (10-21 September), kontingen Papua mengirim 200 atlet, ditambah pelatih dan official, sehingga total 327 orang.

Isak Haurissa, Kepala Seksi Pembinaan Organisasi dan Tenaga Keolahragaan Bidang Prestasi Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua kepada wartawan di Kantor Disorda, Dinas Otonom, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Kamis (24/8/2017) mengatakan, total keseluruhan kontingen Papua terdiri dari atlet, pelatih dan offisial berkekuatan 327 orang yang akan mengikuti pesta olahraga terbesar antar pelajar ini.

"Kontingen Papua yang mengikuti Popnas tahun ini di Semarang berjumlah 327 orang. 200 diantaranya atlet, sisanya pelatih dan offisial," kata Isak Haurissa.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Disorda Papua, Dominggus Lutrun, S.Pd, sekaligus penanggung jawab teknis kontingen menambahkan, total atlet dari 18 cabor berjumlah 188 orang.

“Dengan rincian atlet putra 104 orang, atlet putri 74 orang ditambah pelatih 42 orang,” Dominggus Lutrun merinci.

Seluruh atlet dari 18 cabang olahraga sudah menjalani pemusatan latihan atau TC sejak dua bulan lalu.

"Atlet kita telah melaksanakan pemusatan latihan sejak bulan Juli, Agustus dan awal September mereka tinggal berangkat ke Semarang," kata Lutrun.

Untuk persiapan sendiri, mantan pelari ini menjelaskan kurang lebih 80 sampai 90 persen para atlet sangat siap untuk bertanding.

Sekretaris Disorda Papua, Idris Salama, SE, M.Si menyampaikan kontingen Popnas Papua direncanakan dilepas Gubernur Papua, Lukas Enembe.

"Nanti Bapak Gubernur yang akan melepas secara resmi kontingen Popnas Papua pada 4 September mendatang," Idris Salama menginformasikan didampingi Yaan Yoku, Dominggus Lutrun dan Isak Haurissa. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura “asah parang” tunggu Persib

Selanjutnya

Regulasi pembinaan sepak bola usia dini sudah dipahami dan dimengerti

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe