Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sebanyak 50 mahasiswa ISBI Tanah Papua ikuti PKKMB
  • Kamis, 24 Agustus 2017 — 15:41
  • 402x views

Sebanyak 50 mahasiswa ISBI Tanah Papua ikuti PKKMB

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Tanah Papua melaksanakan PKKBM (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) di kampus tersebut, selama dua hari.
Mahasiswa baru ISBI Tanah Papua saat mendengarkan materi yang di sampaikan dalam PKKMB - Jubi/Yance Wenda 
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Tanah Papua melaksanakan PKKBM (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) di kampus tersebut, selama dua hari.

Ketua panitia PKKBM,  Yanes Koyari, mengatakan peserta PKKBM tahun ini lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya.

“Mahasiswa yang mendaftar sebanyak 50 orang.  Yang mengikuti PKKMB ada 36 mahasiswa baru serta tiga mahasiswa semester V dan III.  Tahun lalu mahasiswa yang ikut PKKBM sekitar 90 orang,” katanya, kepada Jubi, Kamis (24/8/2017).

Yanes menjelaskan PKKBM kali ini lebih fokus berkegiatan di dalam dan tidak keluar dari kampus. Penyampaian mmateri di isi oleh Rektor ISBI,  Pembantu Rektor, Koordinator Akademik, dan bagian akademik.

“Rektor menjelaskan tentang ISBI Tanah Papua dan perbandingannya tiga ISBI lain di Indonesia,” jelasnya.

Materi lain yang disampaikan dalam PKKMB adalah etika komunikasi di kampus, seputar mata kuliah serta proses pembelajaran, pengenalan dosen-dosen di ISBI Papua, dan Senat Mahasiswa,” kata Yanes menambahkan.

Koyari mengatakan PKKBM akan berlangnsung selama dua hari dan akan dilanjutkan dengan perkenalan mahasiswa baru dan mahasiswa lama.

“Hari pertama kami fokus dengan materi dan hari kedua nanti  kita masuk dengan program studi. Kami ada lima program studi. Karena ini kampus seni lebih banyak berkreatifitas. Akhir dari PKKBM  kita akan ada pertunjukan. Perkenalan mahasiswa baru dan mahasiswa lama akan dilakukan di Yokiwa Sentani Timur sekaligus penarikan mahasiswa kuliah kerja nyata disana,” kata Yanes kepada Jubi di ISBI, Kamis (23/8/2017).

Yanes berharap dengan PKKBM ini dapat mengakrabkan antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama serta seluruh dosen di ISBI Tanah Papua.

“Dengan PKKBM mereka bisa saling mengenal kakak tingkat, mengenal dosen di kampus, dan cara berfikir mereka itu mulai terbuka bagaimana menjadi seorang mahasiswa,” jelasnya.

Seorang mahasiswa baru yang mengkuti PKKBM, Melisa Monim, mengatakan dalam penyampian materi dari pagi hingga siang tidak terlalu membingungkan namun baik dan PKKBM ini tidak terlalu berat.

“Dari materi yang disampikan itu manfaatnya baik buat kami mahasiswa baru soal kampus ISBI, lingkungan kampus, bagaiman isi KRS, dan bagaimana itu etika. Yang jelas PKKBM tidak bikin setengah mati disuruh ini itulah,” ucapnya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Ketua STK Touye Paapaa: Kami butuh dukungan dana

Selanjutnya

Imasepa Bandung bentuk panitia Natal 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe