Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Banyak bangunan di Kabupaten Jayapura yang belum memiliki IMB 
  • Kamis, 24 Agustus 2017 — 16:28
  • 631x views

Banyak bangunan di Kabupaten Jayapura yang belum memiliki IMB 

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menegaskan kepada semua pihak yang akan membangun serta mendirikan bangunan di daerah ini agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan, seperti memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, saat berkunjung ke lokasi ruko yang terbakar beberapa hari lalu di Sentani – Jubi/Engel 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menegaskan kepada semua pihak yang akan membangun serta mendirikan bangunan di daerah ini agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan, seperti memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

"Yang  ingin mendirikan bangunan di kawasan perkotaan hendaknya mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Misalnya membangun di pinggir jalan yang jaraknya kurang dari 20 meter dari badan jalan tidak diperbolehkan dan harus memiliki Izin Mendirikan Bangunan,"kata Bupati Mathius Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Kamis (24/8/2017).

Untuk itu, dirinya minta kepada instansi terkait agar senantiasa memberikan sosialisasi dan juga penegakan aturan terhadap tata ruang perkotaan ini dengan baik kepada masyarakat.

"Tentu kita berharaplah agar sistem penataan ruang di daerah ini secara khusus daerah perkotaan harus menjadi contoh yang baik, karena daerah kita menjadi pintu masuk keluar setiap tamu yang datang ke Papua. Musibah kebakaran yang kemarin terjadi adalah salah satu contoh kasus yang dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua," ujarnya.

Hanock Puraro, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Daerah Kabupaten Jayapura mengatakan selama ini belum ada satu prosedur pengurusan IMB dan sistem kerja yang harus dilewati dalam mengeluarkan satu surat izin yang akan dimiliki.

"Untuk mengeluarkan syarat izin mendirikan bangunan ada sejumlah tahapan yang harus dilalui dan itu merupakan sinergitas kerja dalam masing-masing OPD di lingkup Pemerintah Daerah. Seperti Dinas PU, BLH,  Bappeda, dan Sekda. Oleh sebab itu, hal-hal ini yang ingin disampaikan lebih dulu kepada masyarakat agar dapat dimengerti dan aturan dapat dilaksanakan," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pasangan Mario unggul di sepuluh distrik

Selanjutnya

Tujuhbelas buruh bangunan keracunan ikan di tempat kerja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe