Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Tujuhbelas buruh bangunan keracunan ikan di tempat kerja
  • Kamis, 24 Agustus 2017 — 16:37
  • 1014x views

Tujuhbelas buruh bangunan keracunan ikan di tempat kerja

Sebanyak 17 buruh bangunan yang bekerja di proyek pembangunan rumah KPR BTN milik Pemerintah Kabupaten Jayapura di Perumahan Pemda Doyo Baru Distrik Waibhu mengalami keracunan makanan karena mengkonsumsi ikan laut pada jam makan siang di tempat kerja.
Tujuhbelas buruh bangunan yang keracunan saat ditemui di RSUD Yowari – Jubi/Engel
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Sebanyak 17 buruh bangunan yang bekerja di proyek pembangunan rumah KPR BTN milik Pemerintah Kabupaten Jayapura di Perumahan Pemda Doyo Baru Distrik Waibhu mengalami keracunan makanan karena mengkonsumsi ikan laut pada jam makan siang di tempat kerja.

Sarwan, pimpinan rroyek dalam pekerjaan tersebut mengatakan anak buahnya telah keracunan ikan laut pada saat makan siang sekitar pukul 12.00 WIT di tempat kerja mereka.

"Ikan laut ini biasa kami beli sama pedagang ikan keliling yang udah menjadi langganan kami setiap hari. Kemarin juga mereka ada makan ikan laut. Sebagian dari mereka memang mulai rasa nyeri dan pusing kepala. Puncaknya tadi siang sebanyak 17 orang keracunan dan langsung dibawa ke RS Yowari," jelas Sarwan, di ruang IGD RSUD Yowari Sentani, Kamis  (24/8/2017).

Dijelaskan, dampaknya dari keracunan ikan ini ada empat orang dari mereka yang terpaksa diinfus karena kondisi tubuh yang sangat lemah. Sementara yang lainnya minum susu untuk penawar racun dan konsumsi obat dari dokter rumah sakit.

"Ada yang sempat muntah-muntah dan kondisi tubuh yang sangat lemah. Oleh sebab itu, sebagai pimpinan proyek ini bersama perusahaan akan tetap bertanggung-jawab terhadap kejadian yang didalami oleh para pekerja kami. Untuk sementara ini mereka akan diberikan waktu untuk istirahat pemulihan kondisi fisik sampai benar-benar sembuh baru mereka boleh bekerja kembali," ujarnya.

Syamsul, salah satu pekerja yang keracunan ikan, mengaku sudah beberapa hari mengkonsumsi ikan laut jenis kembung dan tongkol tetapi baru kali ini keracunan.

"Ikan laut sudah menjadi makanan sehari-hari kami. Baru kali ini keracunan. Badan serasa lemas, kepala pusing, dan ingin muntah. Tetapi untungnya kita cepat dibawa ke rumah sakit dan bisa diberi pertolongan," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Banyak bangunan di Kabupaten Jayapura yang belum memiliki IMB 

Selanjutnya

PSU Kabupaten Jayapura, sisa dua TPS yang belum pencoblosan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3136x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1275x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1253x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe