Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua harap Gakeslab mampu sediakan alkes
  • Kamis, 24 Agustus 2017 — 17:05
  • 562x views

Pemprov Papua harap Gakeslab mampu sediakan alkes

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan keberadaan Gakeslab sangat diperlukan untuk mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.
Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia, Anni Rumbiak didampingi pengurus Gakesab membuka Musprov - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua berharap keberadaan organisasi Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) di wilayahnya, mampu menyediakan alat kesehatan (alkes) dan laboratorium.

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan keberadaan Gakeslab sangat diperlukan untuk mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

"Kami mengapreasiasi keberadaan organisasi Gakeslab Papua, untuk mendukung program pemerintah pada bidang kesehatan," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (24/8/2017).

Mengingat pentingnya sektor kesehatan, ujar ia, sejak dirinya dilantik menjadi gubernur Papua bersama Klemen Tinal, selalu menyelaraskan dan memprioritaskan kesehatan sebagai program prioritas sesuai visi Papua bangkit, mandiri dan sejahtera.

"Banyak terobosan dan perubahan yang telah dilakukan terlebih membenahi dan mengoperasionalisasikan beberapa peralatan penunjang pelayanan medis yang selama ini menjadi masalah dalam pelayanan kesehatan," ucapnya.

Menanggapi itu, Gubernur Enembe mengharapkan melalui Musprov Gakeslab dapat mencetuskan suatau konsep pemikiran yang sinergis dan dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah yang berhubungan dengan masalah alat-alat kesehatan dan laboratorium, guna mempercepat laju pembangunan di bidang kesehatan.

"Gakeslab sebagai organisasi profesi diharapkan mampu menjadi fasilitasi komunikasi antar sesama anggota terkait upaya peningkatan kemampuan khususnya yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pelaku bisnis farmasi dan alat kesehatan dalam menjaga serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," kata Gubernur Enembe.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia, Anni Rumbiak usai membuka Musprov Gakeslab mengatakan Pemprov Papua menaruh harapan yang sama besarnya terhadap penyelenggaraan musprov. 

Pasalnya menurut dia, Musprov dapat dijadikan ajang merumuskan berbagai permasalahan untuk kemudian dicarikan solusi penanganannya.

"Karenanya, melalui Musprov tersebut diharapkan dapat merekomendasikan masukan-masukan terkait pemecahan masalah yang berkaitan dengan kesehatan," Anni. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Komunitas anti korupsi desak inspektorat umumkan hasil pemeriksaan

Selanjutnya

Elia Loupatty: UU tegaskan tambang dikelola Pemprov

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe