Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kepala BPKAD: Opini WTP diberikan karena laporan akuntansi baik
  • Jumat, 25 Agustus 2017 — 15:47
  • 801x views

Kepala BPKAD: Opini WTP diberikan karena laporan akuntansi baik

Kepala Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke, Albert Muyak, menjelaskan, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Papua kepada Pemkab Merauke tahun 2016, terkait pengelolaan keuangan, karena laporan akuntansi dinilai baik.
DPRD Merauke sedang audiens bersama dua OPD di lingkungan pemerintah setempat – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Kepala Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke, Albert Muyak, menjelaskan, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Papua kepada Pemkab Merauke tahun 2016, terkait pengelolaan keuangan, karena laporan akuntansi dinilai baik.

Hal itu disampaikan Muyak dalam pertemuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Jumat (25/8/2017). 

“Pasti semua orang bertanya, kenapa diberikan WTP padahal dalam kenyataan pekerjana fisik di lapangan tidak berjalan maksimal,” katanya.

Namun demikian, jelas Muyak, indikator penilaian dari BPK adalah akuntansi keuangan dari Pemkab Merauke bisa dibaca serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi, penilaian WTP itu menyangkut akuntansi kita. Memang ada beberapa catatan diberikan BPK. Tetapi akan dikejar untuk diselesaikan sehingga predikat WTP tetap dipertahankan di tahun mendatang ,” ujar dia.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Moses Kaibu, mempertanyakan opini WTP yang diberikan BPK RI kepada Pemkab Merauke. Karena kenyataannya, dalam tahun 2016, berbagai kegiatan pembangunan tidak berjalan dengan baik.

Bahkan, lanjut dia, perputaran uang juga tersendat-sendat. Dimana-mana masyarakat mengeluh karena sulit mendapatkan uang.

“Saya juga jadinya bertanya-tanya kok tiba-tiba Merauke mendapatkan opini WTP. Saya yakin semua orang akan mempertanyakan lantaran sejak tahun lalu sampai sekarang pembangunan tak berjalan lancar,” tuturnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Bupati Merauke perintahkan buat aturan pengalihan PT Wedu

Selanjutnya

Sebanyak 752 ton pupuk bersubsidi numpuk di gudang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe