Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Dinkes Nabire dan Yayasan Kompak Landasan gelar workshop
  • Jumat, 25 Agustus 2017 — 18:01
  • 1828x views

Dinkes Nabire dan Yayasan Kompak Landasan gelar workshop

Peserta akreditasi dari 18 puskesmas di Nabire. Jubi/Titus Ruban.
Titus Ruban
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Puskesmas merupakan unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan, serta garda terdepan guna mewujudkan masyarakat sehat dan mandiri.

Pada workshop penggalangan komitmen pendukung implementasi akreditasi Puskesmas tingkat kabupaten/kota 2017, Jumat (25/8/17), Bupati Nabire Isaias Douw melalui Wakil Bupati Amirullah Hasyim mengatakan, penggalangan komitmen sebagai upaya perbaikan pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat Puskesmas.

"Kesehatan merupakan bagian penting dalam pembangunan. Semua harus didukung dengan pelayanan Puskesmas yang bersih dan nyaman. Jadi kalau menuju akreditasi perlu dukungan fasilitas, tenaga dokter, dan perawat semua harus siap," katanya.

Melalui akreditasi Puskesmas, katanya, permasalahan kurangnya sarana prasarana dan SDM di bidang kesehatan bisa teratasi.

"Artinya untuk mewujudkan hal ini perlu kerja sama berbagai pihak," katanya.

Di tempat yang sama Kadis Kesehatan Nabire Yulian Agapa, mengatakan pelaksanaan workshop menghadirkan petugas kesehatan dari 18 Puskesmas.

"Tiga di antaranya yakni Puskesmas Kota Lama, Karang Tumaritis dan Bumiwonorejo, kesemuanya sedang menuju akreditasi pada 2017. Sementara 15 lainnya baru persiapan," jelasnya.

Worskshop ini merupakan kerja sama antara Dinkes dan Yayasan Kompak Landasan,  dengan menghadirkan narasumber dari Kabupaten Jayapura. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Isaias minta tata kelola pemerintahan kampung ditingkatkan 

Selanjutnya

ISPA dan penyakit tidak menular terbanyak di Puskesmas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe