Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. SSB Kenambay Umbay Kabupaten Jayapura juara Menpora Cup U-14 zona Papua
  • Jumat, 25 Agustus 2017 — 18:22
  • 1500x views

SSB Kenambay Umbay Kabupaten Jayapura juara Menpora Cup U-14 zona Papua

"Iven nasional ini akan digulirkan setiap tahun. Oleh sebab itu kami juga berharap setiap dinas pemuda dan olahraga di masing-masing daerah, agar senantiasa memperhatikan iven ini secara serius dalam pembinaan dan juga iven-iven lokal," jelasnya saat penutupan acara di Stadion Bas Yowe Sentani. Jumat ( 25/8/2017).
Bupati Jayapura saat menyerahkan piala bergilir kepada kapten Kenambay Umbay yang keluar sebagai juara satu – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi – Tim Kenambay Umbay, Kabupaten Jayapura tampil sebagai juara turnamen sepak bola Piala Menpora U-14 tahun zona Papua, setelah mengalahkan SSB Pikeyro Tribrata, kabupaten Jayawijaya dengan skor 5-1.   

Turnamen Piala Menpora U14 zona Papua berlangsung dari tanggal 18-25 Agustus 2017. Atas prestasi ini, kabupaten Jayapura berhak mewakili Papua ke tingkat nasional.

Pada babak final yang berlangsung, Jumat (25/8/2017) sore, di Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani. Anak asuh Pri Agung langsung memimpin 3 gol babak pertama lewat pemain nomor punggung 7, Markus Logo. 

Lima menit babak kedua berjalan. Kembali Markus Logo mencatatkan namanya di papan skor. SSB Pikeyro perkecil skor 1-4. Markus Logo melengkapi pesta kemenangan kabupaten Jayapura lewat gol kelima, sekaligus menobatkan sebagai top skor dengan tabungan 12 gol.

Rudi Alaidin, Asisten Deputi Sub Bidang Olaharga Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan iven piala Menpora U14 bergulir secara nasional di 34 Daerah. Juara dari tiap provinsi bertemu pada seri nasional di Magelang, Jawa Tengah. 

"Iven nasional ini akan digulirkan setiap tahun. Oleh sebab itu kami juga berharap setiap dinas pemuda dan olahraga di masing-masing daerah, agar senantiasa memperhatikan iven ini secara serius dalam pembinaan dan juga iven-iven lokal," jelasnya saat penutupan acara di Stadion Bas Yowe Sentani. Jumat ( 25/8/2017). 

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengapresiasi panitia pelaksana yang mampu melaksanakan iven ini dengan baik. Secara khusus kepada semua pemain yang telah terlibat dari awal sampai akhir dengan hasil yang memuaskan. 

"Iven ini meningkatkan sisitem pembinaan di tiap daerah secara khusus kami di kabupaten Jayapura. Oleh sebab itu kami berharap agar Iven seperti ini tetap digulir ditingkat lokal,daerah dan juga nasional. Dengan demikian bibit atlet yang berpotensi dapat di sarin melalui Iven ini," ungkapnya.  

Dalam iven ini tim talent scouting telah menyeleksi 20 pemain yang akan mengikuti pendidikan dan latihan tingkat nasional.   

Hasil lengkap Menpora cup U14 zona Papua 2017. Juara I kabupaten Jayapura, juara II kabupaten Jayawijaya, juara III kabupaten kabupaten Mimika, juara IV Kabupaten Keerom.

Pemain terbaik Celsius Gwijangge, SSB Pikeyro.  Top skor, Markus Logo, SSB Kenambay Umbay, kiper terbaik, Jhon Ronsumbre, SSB Mimika United dan tim terbaikKabupaten Keerom. (*) 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persipura latihan teknik spesifik buat hadapi Persib

Selanjutnya

Persipura siap balas dendam, Persib bernapsu curi poin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe