Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Oknum polisi miras, dua warga sipil Yahukimo dipukul hingga pingsan
  • Sabtu, 26 Agustus 2017 — 10:49
  • 2357x views

Oknum polisi miras, dua warga sipil Yahukimo dipukul hingga pingsan

Nipsan mengatakan akan membayarnya setelah makanan tambahan yang dopesannya diberikan oleh pemilik warung makan. Tetapi oknum polisi ini memukul Nipsan di hidung dan mulut hingga berdarah.
Nikinus Nipsan dan Dally Wisapla, dua korban pemukulan oknum polisi yang mabuk dibaringkan di beranda Polres Yahukimo - Jubi/Piter Lokon
Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Victor Mambor

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Yahukimo, Jubi - Oknum anggota kepolisian dari Polres Yahukimo Miras, diduga memukul dua warga sipil hingga pingsan di Kompleks Pasar Lama, Dekai, Yahukimo sekitar pukul 6:30 WP, Sabtu (26/8/2017). Saat berita ini disiarkan, dua orang warga sipil atas nama Nikinus Nipsan dan Dally Wisapla (Kepala Kampung Sela Distrik Sela) sedang dibaringkan tak berdaya di pelataran Polres Yahukimo.

Kedua korban pemukulan ini dibawa ke Polres Yahukimo menggunakan mobil Dalmas. Sebelumnya, kedua korban ini akan dibawa ke Rumah Sakit namun masyarakat protes dan meletakkan kedua korban di serambi Polres Yahukimo.

Dari kronologis yang dikumpulkan Jubi, pemukulan terjadi saat Nikinius Nipsan sedang makan di sebuah warung nasi kuning di Pasar Lama. Nikius kemudian minta tambah karena masih lapar. Namun saat itu seorang oknum polisi bernama Oki datang dan meminta Nikius membayar makanan yang pertama dulu. Nipsan mengatakan akan  membayarnya setelah makanan tambahan yang dopesannya diberikan oleh pemilik warung makan. Tetapi oknum polisi ini memukul Nipsan di hidung dan mulut hingga berdarah. Pemukulan ini tidak diterima oleh keluarga Nipsan yang kebetulan berada di sekitar Pasar Lama. Mereka lalu memukul oknum polisi yang kemudian diketahui sedang dalam keadaan mengkonsumsi miras.

Jhon Pahabol, saksi mata insiden pemukulan itu mengatakan, ia juga sedang makan di warung yang sama saat insiden tersebut terjadi.

"Saudara laki-laki (Nipsan) minta tambah tetapi anggota yang itu kemudian mengatakan ade ko punya mulut sama dengan drum. Adik laki-laki (Nipsan) bilang, kaka (oknum polisi) mau bayar ka tidak, pake saya punya uang sendiri. Kenapa kaka bilang saya begitu. Tetapi anggota itu malah memukul Nipsan," ujar Pahabol.

Melihat Nipsan berdarah, lanjut Pahabol, kakak-kakaknya datang pukul polisi yang mabuk itu sehingga dia lari lapor ke Polres.

Tidak lama kemudian beberapa anggota polisi menggunakan empat motor saling berboncengan datang dari arah Bank Papua ke Pasar Lama, kemudian tembak ke arah langit dua Kali. Masyarakat yang ada di sekitar lokasi insiden tersebut bubar dan lari.

"Saudara Dally ditangkap di Ruko Blok A dan dipukul lalu lalu bawa ke Ppolres bersama Nipsan," jelas Pahabol.

Menurut pejual nasi kuning yang kerap dipanggil Mama Rangga, Nipsan adalah langganan tetapnya. Nipsan juga tidak dalam keadaan mabuk dan tidak bikin masalah.

"Nipsan anak yang baik dan dia tidak pernah utang. Kecuali dia bikin masalah boleh baru polisi pukul. Polisi yang mabuk baru pukul langganan saya, jadi saya kaget," ujar Mama Rangga.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Yahukimo, Tipanus Waroman, kesal dengan tindakan oknum Kepolisian yang mabuk dan melakukan pemukulan terhadap masyarakat.

"Anggota Polisi pukul saya punya masyarakat hanya gara-gara nasi kuning? Ini sangat tidak wajar dan tidak masuk akal. Bukan dia yang harus bayar. Masyarakat saya makan karena mereka punya uang. Masak sedang makan dipukul, ini kan aneh?" ujar Tipanus dengan nada kesal.

Wakapolres Yahukimo, Akbp. Jhon Itlay saat dikonfirmasi mengatakan sudah mengetahui pelaku pemukulan.

"Pelakunya kami sudah tahu dan akan diproses. Tetapi sekarang kami minta korbannya diantar ke rumah sakit untuk berobat," ujar Wakapolres. (*)

loading...

Sebelumnya

Cabuli bocah, seorang residivis terancam 7 tahun penjara

Selanjutnya

Polisi jadwalkan periksa 10 pejabat provinsi Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe