Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. BPJS gelar pertemuan dengan 141 FTKP terseleksi
  • Minggu, 27 Agustus 2017 — 15:17
  • 727x views

BPJS gelar pertemuan dengan 141 FTKP terseleksi

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Papua-Papua Barat, Dr. Anurman Huda, mengatakan peserta terdiri dari internal maupun pegawai kesehatan, dan peserta eksternal yang dihadiri FKTP terseleksi dari 6 cabang BPJS Kesehatan di daerah seperti Manokwari, Sorong, Biak, Timika, Jayapura, Merauke, dan Wamena. 
Kegiatan BPJS kesehatan di hotel Aston ( Jubi / Sindung) 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Guna membahas peningkatan kualitas pelayanan kesehatan khususnya, Badan Penyelenggara Jaminan Nasional (BPJS) Kesehatan Kedeputian Wilayah Papua-Papua Barat menggelar pertemuan dengan menghadirkan 141 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FTKP) terseleksi, di hotel Aston, Sabtu (26/8/2017).

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Papua-Papua Barat, Dr. Anurman Huda, mengatakan peserta terdiri dari internal maupun pegawai kesehatan, dan peserta eksternal yang dihadiri FKTP terseleksi dari 6 cabang BPJS Kesehatan di daerah seperti Manokwari, Sorong, Biak, Timika, Jayapura, Merauke, dan Wamena. 

"Pertemuan ini sebagai upaya untuk memberdayakan peran dokter yang selama ini menjadi kendala paling utama, terkait dengan jumlah dokter yang tersedia belum sebanyak jumlah faskes-nya. Namun dengan jumlah dokter yang ada, saya berharap kualitas pelayanan semakin hari semakin baik. Sehingga nantinya rumah sakit tidak lagi menangani kasus yang bisa ditangani oleh faskes primer," katanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Silvanus Sumule, mengungkapkan kegiatan tersebut mempunyai makna strategis dalam upaya Dinkes Papua bersama BPJS, dalam mensinergikan semua program yang ada di lapangan. 

"Di Provinsi Papua berdasarkan data yang kita punya dari kurang lebih sekitar 520 FKTP yang sudah bekerjasama dengan BPJS, ada 54 dokter privat pada Juli ini, " ujarnya. 

Ke depan ia berharap, ketika berbicara kualitas pelayanan maka harus ada sinergi dan pihaknya selalu mendorong agar seluruh FKTP terakreditasi, karena berpengaruh terhadap pelayanan. 

"Kendalanya ketika kita bicara akreditasi maka Puskesmas itu harus punya dokter, harus punya tenaga sanitarian dan itu kurang lebih ada 8 yang harus dilengkapi. Makanya kita gencar meminta kepada semua kabupaten dan kota untuk segera mengakreditasi. Karena layanan kesehatan itu dinilai bagus jika sudah terakreditasi atau belum," pungkas Sumule. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Puskesmas Kampung Harapan melayani gratis pekerja persiapan PON

Selanjutnya

Keluarga pasien keluhkan pelayanan KPS RSUD Dok II Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe