Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura siap balas dendam, Persib bernapsu curi poin
  • Minggu, 27 Agustus 2017 — 23:23
  • 1032x views

Persipura siap balas dendam, Persib bernapsu curi poin

"Sebagai tuan rumah, kita juga punya tujuan. Kita semua sudah sepakat bisa memaksimalkan poin dan pertahankan posisi kita diperingkat atas klasmen," tegas Wanderley.
Dua ujung tombak Persipura Addison Alves dan Boaz Solossa, siap menjebol gawang Persib Bandung - Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Laga super big match tersaji di pekan ke-22 mempertemukan Persipura Jayapura menjamu Persib Bandung, Senin (28/8/2017), di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua.

Maung Bandung datang ke Hollandia dengan kekuatan penuh. Terkecuali kiper utama, I Made Wirawan, tidak ikut karena cedera.

Marquee player Persib semua diboyong. Michael Essien dan Ezechiel Aliadjim N'douassel, yang baru pertama injak Papua, terpesona keindahan bumi Cenderawasih.

Persib berambisi dan bernapsu untuk curi poin dari Persipura. Tekad ini bukan tanpa alasan. Musim lalu di TSC, Atep dan kawan-kawan menggulung Boaz cs 2-0.

Pada pertemuan pertama, Minggu (7/5/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Mutiara Hitam takluk 0-1, lewat gol Michael Essien dari titik finalti.

Carataker pelatih Persib, Yaya Sunarya mengatakan Persib siap lawan Persipura. Persiapan tim sendiri bagaimana mengantisipasi dan bisa dapat hasil maksimal.

"Rekor kita di tiga pertemuan terakhir itu, alhamdulilah cukup baik. Tapi itu bukan jadi satu patokan atau tolak ukur bahwa pertandingan nanti kita bisa dapat hasil maksimal. Tentu menjadi satu bahan dasar buat kita. Kalau kita pernah buat sesuatu yang maksimal dan dapat poin penuh disini," kata Yaya optimis.

Persiapan menghadapi Persipura sama seperti pertandingan sebelumnya. Yaya mengaku cuaca di Papua sangat panas, tetapi Persib sudah coba adapatasi satu minggu terakhir jelang berangkat ke Jayapura.

"Menyangkut hal teknis kita coba untuk persiapkan. Kita fokus untuk tim kita sendiri, karena kita respek pada tim Persipura. Apalagi dengan rekor terakhir Persipura menangsemua," katanya.

Pelatih Persipura Wanderley Junior mengatakan persiapan tim berjalan lancar. Setiap pemain sudah tahu tugas masing-masing, sehingga tinggal konsentrasi untuk rebut tiga poin.

"Kita antisipasi seluruh tim. Kita harus konsentrasi ketika kehilangan bola dan juga kita harus konsentrasi di lini belakang," kata Wanderley Junior.

Tidak ada penjagaan khusus buat Essien dan Ezechiel. Mantan pelatih Perseman ini mewanti-wanti Addison Alves dan kolega, fokus dan tidak lengah. Persib punya motifasi tinggi mengambil poin di Mandala.

"Sebagai tuan rumah, kita juga punya tujuan. Kita semua sudah sepakat bisa memaksimalkan poin dan pertahankan posisi kita diperingkat atas klasmen," tegas Wanderley.

Persib tanpa diperkuat bek Vladimir Vujovic, akumulasi kartu. Begitu juga Yustinus Pae, kasus yang sama. Imanuel Wanggai juga terancam absen, karena hamstring. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

SSB Kenambay Umbay Kabupaten Jayapura juara Menpora Cup U-14 zona Papua

Selanjutnya

Disorda Papua rapat monitoring persiapan Popnas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe