Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Disorda Papua rapat monitoring persiapan Popnas
  • Minggu, 27 Agustus 2017 — 23:32
  • 677x views

Disorda Papua rapat monitoring persiapan Popnas

“Kami dari Disorda mengoptimalkan kejurnas PPLP dan Popnas dari 18 cabang olahraga yang kita ikut untuk mendapatkan atlet proyeksi PON,” jelas Yusuf Yambe Yabdi.
Para pelatih dari 18 cabang olahraga saat mengikuti rapat monitoring persiapan Popnas di Kantor Disorda Papua – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Akhir pekan kemarin dinas olahraga dan pemuda (Disorda) Papua menggelar rapat monitoring persiapan pekan olahraga pelajar nasional (Popnas).

Rapat dipimpin Kadisorda Papua Yusuf Yambe Yabdi dan dihadiri seluruh pelatih serta penanggungjawab dari 18 cabang olahraga yang diikuti kontingen Papua.

“Kami dari Disorda mengoptimalkan kejurnas PPLP dan Popnas dari 18 cabang olahraga yang kita ikutuntuk mendapatkan atlet proyeksi PON,” jelas Yusuf Yambe Yabdi.

Lewat pertemuan ini banyak masukan dari masing-masing pelatih tentang persiapan, baik secara teknis dan non teknis yang harus menjadi kerjasama kita bersama untuk mengoptimalkan itu.

Dari rapat ini kata Yusuf belum membicarakan soal target di Popnas nanti.

"Rencana di awal September nanti, para pelatih sudah bisa memasukan target. Sekarang mereka baru tahap mengkondisikan,” akunya.

Mantan atlet PPLP sepak bola ini bilang pihaknya sudah sampaikan kepada tim teknis yang ditunjuk lewat SK kepala dinas olahraga dan pemuda. Mereka ini terdiri dari unsur universitas, unsur KONI dan unsur profesional.

“Tim teknis mendampingi penyiapan prestasi atlet Papua untuk berlaga di Popnas XIV di Semarang,” ujarnya.

Isak Haurissa, kepala seksi pembinaan organisasi dan tenaga keolahragaan bidang prestasi (Disorda) Papua menginformasikan Papua pada Popnas di Semarang mengikuti 18 cabang olahraga dari 25 cabor yang dipertandingkan. Sebanyak 21 cabang di antaranya merupakan cabang olahraga resmi dan empat lainnya eksebisi.

“Ke-18 cabor itu adalah sepak bola, angkat besi, atletik, bola basket, voli inddor, voli pasir, bulu tangkis, dayung, gulat, judo, karate, pencak silat, renang, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan tarung derajat,” Isak Haurissa merinci. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persipura siap balas dendam, Persib bernapsu curi poin

Selanjutnya

Umuh Muchtar: ada bonus khusus bila kalahkan Persipura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe