Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kadisorda: tiga pilar ini berperan jaring atlet PON 2020
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 05:54
  • 797x views

Kadisorda: tiga pilar ini berperan jaring atlet PON 2020

“Tiga pilar penting ini adalah dinas pendidikan, dinas olahraga dan pemuda serta KONI,” kata Yusuf Yambe Yabdi saat memimpin rapat monitoring persiapan Popnas akhir pekan ini, di Jayapura.
Kadisorda Papua Yusuf Yambe Yabdi saat memimpin rapat monitoring persiapan Popnas bersama pelatih 18 cabang olahraga – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua mengatakan ada tiga pilar penting menyuplai prestasi atlet Papua menuju PON 2020.

“Tiga pilar penting ini adalah dinas pendidikan, dinas olahraga dan pemuda serta KONI,” kata Yusuf Yambe Yabdi saat memimpin rapat monitoring persiapan Popnas akhir pekan ini, di Jayapura.

Pertama dibawah dinas pendidikan yakni olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dengan pekan olahraga mahasiswa nasional (Pomnas).

Pilar kedua dibawah dinas olahraga dan pemuda (Disorda) yaitu lewat kejuaraan nasional antar pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) dan pekan olahraga pelajar nasional (Popnas).

Pilar berikut yang dibawah KONI melalui cabang olahraga (cabor). Lewat kejuaraan nasional (Kejurnas) junior dan kejurnas senior dari masing-masing cabor.

“Tiga potensi inilah yang menjadi bibit untuk menjadi sumber unggulan untuk persiapan PON XX tahun 2020," kata Yusuf.

Yusuf Yambe Yabdi bilang Disorda sendiri mengoptimalkan kejurnas PPLP dan Popnas untuk mendapatkan hasil atlet proyeksi PON XX.

“Kami dari Disorda mengoptimalkan kejurnas PPLP dan Popnas dari 18 cabang olahraga yang kita ikut untuk mendapatkan atlet proyeksi PON,” ujarnya.

Sekretaris Disorda Papua, Idris Salama menambahkan kontingen Papua ikut 18 cabang olahraga dari 21 cabor yang dipertandingkan di Popnas ke-14.

Papua mengirim 200 atlet, ditambah pelatih dan official, sehingga total 327 orang mengikuti pesta pelajar nasional berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 10-21 September 2017. (*)

loading...

Sebelumnya

Umuh Muchtar: ada bonus khusus bila kalahkan Persipura

Selanjutnya

Spartak Danilenko, wasit Kyrgiztan pimpin laga Persipura lawan Persib

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe