Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. DPRD minta akhir tahun seluruh pekerjaan rampung
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 10:30
  • 422x views

DPRD minta akhir tahun seluruh pekerjaan rampung

Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo, berharap dengan ditetapkannya anggaran perubahan 2017, Eksekutif dapat segera merampungkan seluruh pekerjaan yang masih ada sebelum tahun anggaran berakhir.
Sekda Jayawijaya mewakili Bupati bersama pimpinan DPRD saat menyalami anggota Legislatif usai siding - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo, berharap dengan ditetapkannya anggaran perubahan 2017, Eksekutif dapat segera merampungkan seluruh pekerjaan yang masih ada sebelum tahun anggaran berakhir.

“Dari yang ditemukan sesuai dengan pandangan fraksi, masih banyak kegiatan yang belum berjalan. Namun setelah kami berdiskusi dengan Eksekutif, Dewan diberikan jaminan hingga akhir Desember seluruh kegiatan yang telah kita sepakati bisa rampung,” kata Taufik Petrus Latuihamallo, usai penutupan sidang perubahan, pekan lalu.

Dengan ditetapkannya APBD perubahan 2017, Legislatif akan terus melakukan pengawasan yang lebih efektif dan ketat, terkait pelaksanaan program kegiatan di sisa 2017.

“Tentu ini menjadi tugas kita semua untuk melaksanakan pengawasan yang lebih efektif lagi,” terangnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jayawijaya telah ‘menoki palu’ sidang paripurna dalam agenda raperda perubahan APBD tahun anggaran 2017 dan mensahkan anggaran sebesar Rp 1,5 triliun.

Pada penutupan paripurna masa sidang II, Jumat (25/8/2017), DPRD telah menyetujui anggaran pendaptan dan belanja daerah perubahan mencapai Rp 1.512.464.262.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, mengakui sebenarnya dalam APBD perubahan ini hanya ada pergeseran saja tanpa ada penambahan-penambahan, karena dalam perubahan itu ada pengurangan anggaran dari DAU dari jumlah sebelumnya telah berkurang sekitar Rp 6 miliar.

"Kami sudah berusaha agar APBD induk itu bisa seimbang, karena memang di tahun ini kita ada defisit, sehingga lebih baik APBD itu berimbang dari pada kita ada defisit sehingga kita ada beban di tahun anggaran berikutnya," ungkapnya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

APBD perubahan Jayawijaya Rp 1,5 triliun

Selanjutnya

Pemerintah diminta atasi jalan putus di kampung Wesakin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe