Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemerintah diminta atasi jalan putus di kampung Wesakin
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 10:41
  • 507x views

Pemerintah diminta atasi jalan putus di kampung Wesakin

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya diminta segera turun tangan mengatasi persoalan jalan longsor di kampung Wesakin, Distrik Wouma. Ruas jalan ini merupakan akses ke Distrik Welesi yang longsor akibat tergerus arus kali Uwe, sehingga mengakibatkan jalan kembali terputus.
Jalan penghubung Distrik Wouma dan Welesi yang kembali terputus karena banjir - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya diminta segera turun tangan mengatasi persoalan jalan longsor di kampung Wesakin, Distrik Wouma. Ruas jalan ini merupakan akses ke Distrik Welesi yang longsor akibat tergerus arus kali Uwe, sehingga mengakibatkan jalan kembali terputus.

Kepala Desa Wesakin, Ruben Wetipo, minta pemerintah Kabupaten Jayawijaya segera mengambil langkah cepat dalam mengatasi longsor yang terjadi di ruas jalan penghubung antara distrik Wouma dan Distrik Welesi tersebut.

Menurut Ruben Wetipo, longsornya jalan penghubung dari Distrik Wouma menuju Distrik Welesi sudah terjadi sejak lama dan hal ini sudah disampaikan kepada pemerintah setempat dan juga SKPD terkait, namun hingga saat ini belum ditanggapi.

"Kita sudah kasih tahu tapi pemerintah jalan atau tidak saya tidak tahu. Kemarin itu saya ambil kebijakan sendiri untuk perbaiki jalan dengan menggunakan dana kampung tapi masyarakat tidak setuju," ungkap Ruben, kepada wartawan di Wamena, Jumat (25/8/2017) pekan lalu.

Dikatakan, jikalau dirinya bersama masyarakat tidak memperbaiki jalan, tentunya tidak dapat dilalui kendaraan untuk menuju ke tempat Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB). Namun dengan swadaya masyarakat bisa memperbaiki jalan tersebut untuk sementara.

Ruben menceritakan usai kegiatan FBLB sempat terjadi banjir dan longsor pada jalan yang sama sehingga jalan tersebut putus total. Dari kejadian ini belum ada pihak pemerintah baik dari Dinas PU dan Pemerintah Distrik yang turun ke lapangan.

Sementara Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo, mengungkapkan kejadian longsor yang terjadi di Kampung Wesakin, Distrik Wouma sudah dilaporkan kepada Bupati.

Menurut Sekda untuk tahapan pengerjaannya sendiri pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah menghubungi kontraktor untuk dapat segera menanggulangi dan dapat mengatasinya sementara agar tidak besar longsorannya.

"Dalam satu dua hari ke depan ini mungkin kita dorong alat untuk masuk kerja dan saya harap itu bisa mengatasi," jelas Sekda Jayawijaya.

“Kita tidak dapat menunggu pengerjaannya dilakukan melalui pelelangan proyek karena semuanya harus direncanakan dan dapat dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

DPRD minta akhir tahun seluruh pekerjaan rampung

Selanjutnya

Pemkab Jayawijaya dorong 40 puskesmas teritegrasi Kemenkes

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe