Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. KPU Jayawijaya mulai sosialisasi pemilih pemula
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 11:17
  • 488x views

KPU Jayawijaya mulai sosialisasi pemilih pemula

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya mulai melakukan tahapan sosialisasi kepada para pemilih pemula di setiap sekolah di kabupaten tersebut.
Sosialisasi bagi pemilih pemula yang dilakukan KPU Jayawijaya di SMK Yapesli, Wamena - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya mulai melakukan tahapan sosialisasi kepada para pemilih pemula di setiap sekolah di kabupaten tersebut.

Dimulai dengan mengunjungi SMK Yapesli, Wamena, Sabtu (26/8/2017) pekan lalu, KPU Jayawijaya melakukan sosialisasi dalam kaitanya akan diadakan pilkada serentak 2018, baik itu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo, mengakui setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, ada 20 SMK dan SMA di Jayawijaya. KPU kemudaian melakukan pencocokan jadwal di setiap sekolah supaya tidak mengganggu proses belajar mengajar.

“Mulai hari ini (Sabtu-Red) kita lakukan sosialisasi pertama kepada pemilih pemula. Kita mulai dari SMK Yapesli. Hari Senin kita akan mulai di SMU Negeri 1 Wamena, dan seterusnya. Hari ini merupakan awal kita lakukan sosialisasi kepada pemilih pemula khususnya yang ada di lingkungan sekolah,” kata Adi Wetipo.

Diakui Adi Wetipo materi yang diberikan sendiri lebih kepada partisipasi pemilih pemula untuk menyalurkan hak pilihnya kepada calon yang mereka inginkan dalam pilkada nanti.

“Muara dari meteri ini adalah kita mengajak pemilih pemula supaya terus aktif dalam tahapan, khususnya ikut berpartisipasi di dalam pemilihan yang akan berlangusung. Adik-adik ini punya hak di dalam UU disebutkan bahwa mereka punya hak untuk memilih dan dipilih,” terangnya.

Antusias anak-anak sekolah di SMK Yapesli pun diungkapkan Adi Wetipo luar biasa. Dalam sosialisasi itu banyak yang siswa-siswi yang mengajukan pertanyaan.

Sementara, Kepala sekolah SMK Yapesli Wamena, Emy Gansareng, mengaku sosialisasi bagi pemilih pemula ini sangat penting kerena tidak semua pengetahuan tentang pemilu itu didapatkan anak dari sekolah sehingga KPU mengambil langka untuk sosialisasi pada pemilih pemula, sangat strategis.

“Siswa-siswi yang dilibatkan ini untuk anak yang umur 17 tahun ke atas, yang menurut kami dia sudah puya hak untuk memilih. Diikuti sekitar 200 anak dari siswa-siswi kelas XII dan XIII. Kewajiban kami juga mensosialisasikan tentang pentingnya memilih bagi siswa,” ungkap Emy. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya dorong 40 puskesmas teritegrasi Kemenkes

Selanjutnya

Pemilih pemula mulai ada gambaran ikut pilkada 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe