Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Peserta sertifikasi SKKNI diminta jadi bagian tenaga TIK
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 16:48
  • 501x views

Peserta sertifikasi SKKNI diminta jadi bagian tenaga TIK

Hal tersebut disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe melalui sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, saat membuka Bimbingan Teknis dan sertifikasi SKKNI bagi angkatan kerja muda Papua, di Jayapura, Senin (28/8/2017).
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri didampingi para pejabat Kominfo membuka Bimtek dan sertifikasi tenaga TIK di Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - 75 peserta sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang teknologi informasi dan komunikasi, diharapkan bisa menjadi bagian dari tenaga teknologi informasi komunikasi (TIK) pendukung PON XX.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe melalui sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, saat membuka Bimbingan Teknis dan sertifikasi SKKNI bagi angkatan kerja muda Papua, di Jayapura, Senin (28/8/2017).

Ia tekankan, PON XX di Papua akan terlaksana dengan sukses apabila semua komponen masyarakat, termasuk generasi muda Papua bahu membahu membantu pemerintah daerah dalam segala hal dan terlibat aktif.

Apalagi lanjutnya, penggunaan teknologi informasi dalam hal ini komputerisasi merupakan sebuah keharusan yang harus dipenuhi. Untuk itu, ia harap di antara 75 perserta sertifikasi ada yang menjadi bagian tenaga TIK pendukung PON.

"Saya harap kalian jangan puas dengan kemampuan TIK yang saat ini kalian miliki, tetapi terus ikuti perubahan-perubahan yang cepat dan dinamis di bidang TIK, sehingga memiliki kualitas yang mumpuni," ucapnya.

Enembe katakan, sumber daya manusia orang Papua yang berkualitas dan hebat merupakan prasyarat untuk mewujudkan Papua yang bangkit, mandiri dan sejahtera.

"Untuk itu, kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan, guna meningkatkan kualitas generasi muda Papua, generasi penerus pembangunan di tanah yang diberkati ini," kata Enembe.

Ia menambahkan, pemanfaatan teknologi dan komunikasi pada setiap penyelenggaraan pemerintahan, merupakan kebutuhan yang mendesak, dalam rangka mendukung pertukaran data dan informasi, serta penyaluran berita secara cepat, tepat dan akurat.

"Apalagi jika dikaitkan dengan kondisi geografis Papua yang belum terhubung semuanya dengan akses jalan, maka keberadaan teknologi informasi dan komunikasi mempunyai peranan penting dan strategis," tutupnya. (*)

loading...

Sebelumnya

2018, Pemrov Papua berlakukan transaksi nontunai

Selanjutnya

Elysa Auri: PON XX butuh 700 tenaga TIK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe