Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Lima mahasiswa HI Uncen selesai magang di Jubi 
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 16:55
  • 651x views

Lima mahasiswa HI Uncen selesai magang di Jubi 

Sebanyak lima mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen)  Jurusan Hubungan Internasional (HI) yang magang di Kantor Redaksi Jubi resmi dikembalikan kepada pihak kampus.
Ketua Program Study Hubungan Internasional (HI) Universitas Cenderawasih, Mariana Buinei, ketika memberikan surat penarikan mahasiswa secara simbolis yang diterima langsung salah satu Redaktur Jubi, Angela Flassy, di Kantor Redaksi Jubi, Senin (28/8/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Sebanyak lima mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen)  Jurusan Hubungan Internasional (HI) yang magang di Kantor Redaksi Jubi resmi dikembalikan kepada pihak kampus.

Ketua Program Studi Hubungan Internasional Universitas Cenderawasih, Mariana Buiney, menyampaikan terima-kasih serta apresiasi kepada Jubi yang sudah menerima mahasiswanya melakukan magang selama satu bulan.

“Tentunya melalui magang ini mereka bisa mendapatkan pengalaman bekerja. Mereka juga bisa mengenal bagaimana kerja redaksi media. Dan terlebih lagi bagaimana mereka bisa mengetahui informasi yang diberitaka oleh Jubi dari belahan Pasifik dan belahan dunia lainnya” kata Mariana Buiney, saat pelepasan mahasiswa magang di Kantor Redaksi Jubi, Senin (28/8/2017).

Dikatakannya, mahasiswa yang magang di Kantor Redaksi Jubi ini sudah kedua kalinya. Karena Jubi merupakan satu media yang dipercaya masyarakat Papua.

“Perkembangan Jubi sangat luar biasa. Banyak mahasiswa yang menulis proposal dan skripsi referensinya kebanyakan diambil dari Jubi sebagai acuan menulis. Untuk itu kami mengajukan proposal dan diterima oleh Jubi,” kata Mariana Buiney.

Dirinya berharap agar tahun-tahun mendatang, Jubi  bisa menerima lagi mahasiswa HI yang akan magang.

Salah seorang mahasiswa magang, Devina Wandikbo, mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima-kasih kepada kru Jubi atas kebersamaan serta pelayanan selama magang.

Dikatakan, dirinya bersama rekan-rekanya selama mengenyam pendidikan mereka mendapatkan pelajaran mengenai Asia Tenggara, Eropa, dan Afrika. Tetapi sejak magang di Jubi, mereka mendapat pengetahuan mengani Pasifik.

“Pengetahuan kami tentang wilayah Pasifik minim. Tetapi setelah magang di Jubi barulah  kami bisa mengikuti berita di Pasifik terutama mengenai isu MSG, pemilu di PNG, pengaruh Cina di Pasifik, rencana pembangunan tambang bawah laut. Kita tahu dari Jubi. Kami berterima-kasih kepada Jubi. Ini menjadi referensi bagi kami untuk menuliskan skripsi,” kata Devina Wandikbo.

Devina juga mengapresiasi Jubi dalam memberitakan informasi dari seluruh Papua.

“Kami belajar mendapatkan informasi banyak tentang Papua selama melakukan magang di Jubi,” tambahnya.

Kepala Kantor Redaksi Jubi, Juana Mantovani, berharap selesai bukan berhenti disini. Tetapi tetap melakukan komunikasi baik mahasiswa maupun pihak kampus.

“Jika Uncen memerlukan kami maka kami bisa membuat kegiatan disini. Kami siap menerima. Jika ada teman teman lain, kami membuka diri. Kalau butuh data silakan datang kami akan memberikan bagi mahasiwa yang melakukan magang,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Mahasiswa Yahukimo: Pernyataan Bupati pembohongan publik

Selanjutnya

Andreas Pekey, anak Paniai pertama penyandang gelar Sp.PD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe