Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Elysa Auri: PON XX butuh 700 tenaga TIK
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 16:55
  • 721x views

Elysa Auri: PON XX butuh 700 tenaga TIK

"Untuk mendukung pelaksanaan PON nanti, kami membutuhkan SDM TIK sekitar 700 lebih orang dan tentu yang sudah bersertifikasi," kata Elysa kepada wartawan, di Jayapura, Senin (28/8/2017).
Ilustrasi tenaga Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri memperkirakan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, membutuhkan tenaga di bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sebanyak 700 orang lebih.

"Untuk mendukung pelaksanaan PON nanti, kami membutuhkan SDM TIK sekitar 700 lebih orang dan tentu yang sudah bersertifikasi," kata Elysa kepada wartawan, di Jayapura, Senin (28/8/2017).

Untuk itu, ujar ia, Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terlebih dulu melakukan pelatihan. Dengan harapan dapat memberikan satu manfaat untuk digunakan pada saat PON.

"Hari ini 75 orang telah ikuti sertifikasi, kami harap ke depan akan lebih banyak lagi yang ikut, agar jumlah kebutuhan TIK untuk PON dapat tercapai," ucapnya.

"Kami butuh 700, tetapi tidak hanya untuk PON sambil menunggu mereka bisa digunakan sesuai dengan sertifikat di SKPD atau perusahaan tertentu," tambahnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Kansiana Salle. Dirinya mengatakan untuk mensukseskan pelaksanaan PON di Papua pihaknya membutuhkan sekitar 700 orang tenaga TIK.

"Namun untuk persiapan tenaga SDM tersebut akan dilakukan secara bertahap, hal ini disebabkan adanya keterbatasan anggaran," kata Kansiana.

Untuk memenuhi jumlah kebutuhan tenaga TIK tersebut, ujar ia, Dinas Kominfo Papua meminta dukungan dari Kementerian Kominfo, agar apa yang diinginkan bisa tercapai.

"Karena faktor anggaran, jumlah peserta yang ikut sertifikasi ini hanya 75 orang dari 150 orang yang mendaftar," tutupnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Peserta sertifikasi SKKNI diminta jadi bagian tenaga TIK

Selanjutnya

ASN Papua diingatkan tidak melenceng dari tugas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe