Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. SKPD, pejabat eselon III dan IV diimbau tertib administrasi
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 17:08
  • 442x views

SKPD, pejabat eselon III dan IV diimbau tertib administrasi

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Senin (28/8/2017), mengatakan tertib administrasi harus dilakukan agar setiap laporan yang disampaikan kepada lembaga berwenang, dapat dipertanggungjawabkan sesuai aturan perundang-undangan.
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty dan Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pejabat eselon III, IV dan seluruh staf di lingkup pemerintahan provinsi Papua, diimbau untuk tertib administrasi.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Senin (28/8/2017), mengatakan tertib administrasi harus dilakukan agar setiap laporan yang disampaikan kepada lembaga berwenang, dapat dipertanggungjawabkan sesuai aturan perundang-undangan.

"Saya harap seluruh aparatur mampu membuat pekerjaan kita di kantor secara administrasi tidak lagi diragukan atau valid. Ini juga merupakan permintaan gubernur, karena kalau administrasi tertib, berarti aman," kata Elia. 

"Sekali lagi administrasi ini sangat penting, supaya siapa pun yang meminta penjelasan kita bisa sampaikan sekaligus dapat membuktikannya," tambahnya.

Dirinya berharap instruksi ini dapat segera dilaksanakan oleh masing-masing pejabat SKPD, sebab para penegak hukum sepertinya sudah mulai membidik Papua.

"Sepertinya gelombang dan arus upaya pemberantasan KKN sedang menuju ke Papua. Sehingga saya berharap atas nama pimpinan, dokumen kita harus tertib," ucapnya.

Secara terpisah, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Provinsi Papua, Simeon Itlay mengatakan untuk membangun sebuah daerah yang maju, pemerintahan harus memiliki manajemen keuangan yang sehat.

Disamping itu, sistem pengelolaan keuangan daerah yang baik diperlukan dalam rangka mengelola dana APBD secara transparan, ekonomis, efisien, efektif dan akuntabel.

"Pengelolaan keuangan daerah mencakup keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan daerah," kata Itlay. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

ASN Papua diingatkan tidak melenceng dari tugas

Selanjutnya

SKPD diminta sempurnakan penyusunan SOP 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe