Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Bank Papua diminta buka kantor kas di setiap distrik
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 17:17
  • 548x views

Bank Papua diminta buka kantor kas di setiap distrik

Bank Papua diminta membuka kantor kas di setiap distrik. Ini dengan tujuan agar para kepala kampung yang hendak mencairkan dana desa, tidak harus ke kota dan menghabiskan waktu terlalu lama menunggu.
Kepala BPKAD Kabupaten Merauke, Albert Muyak, saat menghadiri pertemuan bersama DPRD Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Bank Papua diminta membuka kantor kas di setiap distrik. Ini dengan tujuan agar para kepala kampung yang hendak mencairkan dana desa, tidak harus ke kota dan menghabiskan waktu terlalu lama menunggu.

Permintaan itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Merauke, Albert Muyak, Senin (28/8/2017).

“Beberapa waktu lalu, telah direalisasikan pembukaan kantor kas Bank Papua di Distrik Sota,” ujarnya.

Ke depan, lanjut dia, agar Bank Papua memikirkan untuk membuka kantor kas di semua distrik. Ini dengan tujuan lebih memudahkan pencairan dana desa. Sekaligus uangnya cepat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pembangunan.

Selama ini, jelas Muyak, para kepala kampung  melakukan pencairan dana desa di kota. Sehingga terkadang terlambat kembali ke kampung.

“Saya kira dengan kantor kas di masing-masing distrik akan memudahkan dan memberikan manfaat besar. Karena kepala kampung tak harus membuang waktu dan tenaga ke kota lagi,” katanya.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu, yang dimintai komentarnya mendukung langkah pemerintah setempat agar perlu ada terobosan Bank Papua membuka kantor kas di distrik.

“Tidak dapat dipungkiri kalau ada sejumlah kepala kampung yang menerima dana desa, memanfaatkan untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

“Saya punya banyak data tentang kepala kampung yang melakukan penyelewengan dana desa. Jika tak ada respon pemerintah setempat mengambil tindakan, saya akan laporkan sejumlah kepala kampung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ujarnya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemotongan hewan qurban sebaiknya dilakukan di RPH

Selanjutnya

Sebanyak 25 pasutri ikut nikahan massal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe