Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Bupati Nabire buka kegiatan sosialisasi BKB
  • Selasa, 28 Agustus 2017 — 00:56
  • 884x views

Bupati Nabire buka kegiatan sosialisasi BKB

"Kami berharap melalui kegiatan ini  dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan  para kader dalam memberikan penyuluhan kepada para ibu rumah tangga, dalam mengasuh balitanya," katanya.
Para kader dari 19 kampung sedang menerima materi. Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Bupati Nabire Isaias Douw diwakili Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Nanik S. Prihatini, membuka kegiatan sosialisasi Fasilitasi dan Evaluasi Program Bagi Pengelola Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) di aula BKKBN, Senin (28/8/17).

Dalam sambutannya Nanik mengatakan, program BKB dalam rangka peningkatan mutu pengetahuan dan keterampilan, serta kesadaran ibu rumah tangga dan anggota keluarga, dalam membina balita melalui rancangan fisik, pesan sosial, emosional serta moral dalam interaksi antara anak dan ibu atau anggota keluarga lainnya.

"Anak adalah titipan Tuhan dalam keluarga dan harta paling berharga. Anak  juga merupakan aset keluarga, bangsa dan negara. Maka tanggung jawab orangtua adalah menjaga, membina dan mendidik agar anak sehat jasmani dan rohani serta memiliki moral guna berkarya di masa yang akan datang," katanya.

Dikatakan Nanik, menjaga, membina, dan mendidik anak bukan perkara mudah.

"Mulai dari masih kandungan ibu hingga pada masa balita, remaja, dan memasuki usia dewasa, gizi, pembinaan dan didikan orangtua sangat menentukan pembawaan anak, ketika mereka berinteraksi  di lingkungan keluarga."

Sehingga melalui kegiatan evaluasi dan pembinaan BKP, diharapkan  dapat memberikan informasi dan edukasi program keluarga berencana, dan perencanaan dengan perhatian pada pendekatan pola asuh anak balita dalam keluarga.

"Kami berharap melalui kegiatan ini  dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan  para kader dalam memberikan penyuluhan kepada para ibu rumah tangga, dalam mengasuh balitanya," katanya.

Seorang peserta, Yulina Tri, mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan menambah pengetahuannya.

"Ini sangat bagus, setidaknya bisa menambah pengetahuan sehingga sekembalinya bisa kami terapkan di lapangan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Warung Bebek Pucuk di Nabire diserbu pelanggan

Selanjutnya

Pemuda Papua kembali galang dana untuk ‘Aksi 1000 untuk Mama-mama Papua’

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe