Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura gagal ke puncak setelah ditahan imbang Persib tanpa gol
  • Senin, 28 Agustus 2017 — 21:46
  • 752x views

Persipura gagal ke puncak setelah ditahan imbang Persib tanpa gol

Persipura mendapat peluang saat laga baru berjalan tujuh menit. Tendangan Boaz masih melambung di atas mistar gawang Muhammad Natshir.
Pemain Persipura menciptakan sejumlah peluang dan kemelut depan pertahanan Persib namun gagal menghasilkan gol - Jubi/Heri Mambor
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Persipura Jayapura gagal menggeser Bali United untuk naik ke puncak klasemen.

Mutiara Hitam hanya dapat satu poin setelah ditahan Persib Bandung tanpa gol di Stadion Mandala Jayapura, Senin (28/0/2017) sore.

Target Rafael Maitimo dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Persipura terwujud. Persipura yang bermain di hadapan pendukung sendiri mulai menekan Persib pada awal babak pertama.

Dengan tambahan satu poin, Mutiara Hitam tertahan di posisi tiga dengan 39 poin. Sebaliknya Persib menambah satu poin jadi 29, dengan menduduki peringkat 9.

Persipura mendapat peluang saat laga baru berjalan tujuh menit. Tendangan Boaz masih melambung di atas mistar gawang Muhammad Natshir.

Mutiara Hitam juga mendapat situasi untuk mencetak gol pada menit ke-27. Ferinando Pahabol mengirim umpan kepada Boaz di dalam kotak penalti, namun mampu dicegah Natshir.

Meski harus kerja keras menghalau serangan demi serangan Persipura, Persib masih bisa membangun serangan balik.

Di antaranya adalah tendangan Ezechiel N'Douassel ke gawang Persipura yang masih mampu diblok bek Ricardo Salampessy pada menit ke-32.

Gelandang marquee Persib, Michael Essien, juga mendapat peluang emas pada menit ke-33. Sundulan Essien masih melambung di atas mistar gawang Yoo Jae-Hoon.

Giliran Persipura yang kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-37. Tendangan Addison masih melebar tipis dari gawang Natshir.

Pada menit ke-67, gelandang muda Persib, Billy Paji Keraf masuk menggantikan Essien. Posisinya bertukar dengan Maitimo yang mengisi gelandang dan Billy berperan di kanan.

Natshir melakukan penyelamatan gemilang pada pengujung laga dengan tambahan waktu empat menit. Gawang Persib kembali aman dari kebobolan. Laga pun usai dan Persib berhasil menahan tuan rumah tanpa gol.

Wanderley Junior mengatakan sangat bersyukur walaupun meraih satu poin. Anak asuhnya sudah bekerja luar biasa dengan beberapa peluang emas, namun gagal dimaksimalkan dengan baik.

"Jadi kita tetap Syukur, kita memang sudah berusaha semaksimal mungkin dari awal sampe akhir. Tetapi mungkin ini bukan hari yang baik bagi kita. Kita berterima kasih kepada Tuhan karena tidak ada pemain yang cidera," kata Wanderley.

Pelatih kepala Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan laga menghadapi Persipura sangat sulit. Tetapi dirinya bersyukur dengan poin yang diharapkan.

"Kita syukuri karena apa yang kita raih sekarang adalah hasil dari kerja keras. Kita berjuang semua. Saya berterima kasih kepada pemain dari pemain belakang, pemain depan termasuk kiper semua kerja keras dan tidak mau kebobolan," kata Yaya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Andri Ibo ganti posisi Yustinus Pae

Selanjutnya

Perseru hajar Madura United 2 gol

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe