Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Rapper Waena Finest mendunia, ratusan ribu viewers di youtube
  • Selasa, 29 Agustus 2017 — 18:24
  • 1166x views

Rapper Waena Finest mendunia, ratusan ribu viewers di youtube

"Masing-masing memiliki kemampuan sendiri. Saat ini followers terus bertambah, mengingat banyak penggemar yang berada di Singapura, Amerika, Inggris dan Prancis, serta negara-negara penikmat rap dan hip hop," terangnya.
Dua personel Waena Finest, Ade Richard Rumi dan Yohanes Pandayar - Jubi/Niko
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura , Jubi - Group rapper asal Distrik Heram, Kota Jayapura, Waena Finest, mendunia berkat karya musik rap dan hip hop mereka di youtube. Sampai hari ini beberapa video yang mereka unggah tercatat sudah ditonton ratusan ribu viewers.

Saat ditemui di markas mereka yang berada di Jalan Yoka, Kampung Yoka, salah satu personel Waena Finest, Ade Richard Rumi, mengatakan awal mula pembentukan komunitas rappers, merupakan idenya sendiri.

"Kemudian komunitas ini menjadi payung bagi seluruh komunitas rapper di Kota Jayapura pada 2008. Saat itu kami masih menggunakan nama The Crosing. Itu group yang sempat hits pada saat itu, namun masih menyanyikan lagu-lagu cinta dalam irama hip hop, dengan beranggotakan group hip hop seputaran Waena seperti Wifil,  Rapptekey, Exboys, Rapp to-M, dan B13," jelasnya, Senin (28/8/2017).

Sempat terjadi perselisihan di antara mereka yang terdiri dari gabungan group tersebut, dan setelah pada 2013 mereka pun memutuskan berdiri sendiri.

"Pada 2014 kami berganti nama menjadi  Waena Finest yang artinya 'yang terbaik dari Waena'. Namun masih eksis dengan jenis musik hip hop biasa," katanya.

Lanjut Richard, seiring berkembangnya zaman, group ini mulai eksis dengan nama tersebut pada 2015. Mereka masing-masing mempunyai peran yang terdiri dari 4 personel.

"Masing-masing memiliki kemampuan sendiri. Ada Theo Rumansara atau nama rap-nya saat manggung E.Z.T Waena Finest, gaya rap-nya super cepat dan fasih berbahasa Inggris. Saat ini followers terus bertambah, mengingat banyak penggemar yang berada di Singapura, Amerika, Inggris dan Prancis, serta negara-negara penikmat rap dan hip hop," terangnya.

Sementara Yohanes Pondayar, salah satu personel mengaku mereka semua berangkat dari otodidak.

"Kami semua belajar sendiri. Untuk lebih eksis lagi, sementara ini kendala kami untuk urusan finansial. Kami belum memiliki badan hukum atau sebuah PT, untuk mempromosikan hasil karya kami sebagai anak Papua yang sudah memiliki banyak penggemar di youtube," sampainya.

Ke depan rencananya mereka akan menggarap musik-musik lokal Papua, namun masih terkendala persoalan koordinasi izin hak cipta dari lagu-lagu yang akan mereka kolaborasikan. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemuda Papua kembali galang dana untuk ‘Aksi 1000 untuk Mama-mama Papua’

Selanjutnya

Sekitar 90 persen waga Jayapura belum miliki dokumen penduduk

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe