Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pleno PSU kabupaten Jayapura, satu saksi untuk dua paslon 
  • Selasa, 29 Agustus 2017 — 10:01
  • 932x views

Pleno PSU kabupaten Jayapura, satu saksi untuk dua paslon 

Proses pelaksanaan penghitungan hasil rekapan suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Jayapura di Hotel Sentani terhenti sekitar 30 menit karena ada satu saksi yang bekerja untuk dua pasangan calon (paslon).
Suasana pleno penetapan hasil suara terbuka oleh KPU di Hotel Sentani Indah - Jubi
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Proses pelaksanaan penghitungan hasil rekapan suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Jayapura di Hotel Sentani terhenti sekitar 30 menit karena ada satu saksi yang bekerja untuk dua pasangan calon (paslon).

Pada tahapan pleno penetapan, semua nama saksi dihadirkan oleh lima paslon berdasarkan syarat rekomendasi yang diserahkan kepada KPU.  Setelah KPU membacakan nama-nama saksi untuk paslon nomor urut satu dan dua, giliran saksi nomor urut tiga setelah dibacakan nama-nama saksinya langsung diprotes oleh saksi nomor urut dua karena saksi nomor urut tiga pada pleno rekapan hasil sura di tingkat distrik yang bersangkutan bekerja atas rekomendasi paslon nomor urut satu.

Adam Arisoy, Ketua KPU Provinsi Papua yang juga KPU Kabupaten Jayapura, yang memimpin jalannya pleno minta masing-masing paslon melakukan klarifikasi terhadap rekomendasi yang diberikan kepada saksi mereka masing-masing.

"Kami penyelenggara tentunya tidak mau nantinya ada persoalan atau gugatan yang diajukan lagi ke tingkat yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, saksi yang bersangkutan dengan paslon yang memberikan rekomendasi sudah kami minta membuat klarifikasi. Dalam hal ini paslon nomor urut satu dan paslon mor urut tiga," kata Adam, saat ditemui di Hotel Sentani Indah, Senin (28/8/2017).

Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Fegy Watimena, minta secara tegas paslon yang bersangkutan segera melakukan klarifikasi dengan membuat surut pernyataan kepada kami sebagai penyelenggara.

"Setiap ada persoalan pasti kami Bawaslu atau penyelenggara yang diadukan kepada DKPP. Oleh sebab itu proses yang dilakukan saat ini nantinya mengarah kepada fakta hukum yang diputuskan. Kepada paslon kami minta agar segera membuat rekomendasi terhadap saksi yang ditunjuk untuk mengikuti tahapan ini," tegas Watimena.

Sementara itu, Erold Marweri, yang direkomendasikan oleh paslon nomor tiga mengaku tidak ingin berkomentar soal ini. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Pleno terbuka KPU Kabupaten Jayapura dilaksanakan 

Selanjutnya

Jayapura Kota Layak Anak didukung Prudential Insurance 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3136x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1275x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1252x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe