Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemilih pemula mulai ada gambaran ikut pilkada 
  • Selasa, 29 Agustus 2017 — 10:15
  • 403x views

Pemilih pemula mulai ada gambaran ikut pilkada 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya melanjutkan tahapan sosialisasi bagi para pemilih pemula di sekolah. Senin (28/8/2017) KPU melakukan sosilisasi di SMA Negeri 1 Wamena.
Sosialisasi bagi pemilih pemula di SMA Negeri 1 Wamena - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya melanjutkan tahapan sosialisasi bagi para pemilih pemula di sekolah. Senin (28/8/2017) KPU melakukan sosilisasi di SMA Negeri 1 Wamena.

Dari penjelasan materi yang dilakukan, salah satu siswi SMA Negeri 1 Wamena kelas XII, Anisa Carolin Yakarmilena, mengaku dengan segala syarat dan penjelasan yang disampaikan untuk ikut pilkada nanti, dirinya sudah mendapat gambaran jelas.

“KPU sudah menjelaskan syarat-syarat dan jika ada masalah tinggal laporkan ke Panwas dan ditindaklanjuti di kepolisian. Sudah ada gambaran sesuai dengan penjelasan, bahwa jika ingin mencoblos akan dilihat KTP dan semua sudah jelas dan siap memilih,” kata Anisa Yakarmilena kepada wartawan, usai mengikuti sosialisasi.

Komisioner KPU Jayawijaya Divisi Sosialisasi, Markus Way, mengungkapkan sosialisasi ini sebagai wujud meneruskan informasi kepada para pemilih pemula, sehingga setiap anak muda mampu memahami hak-hak mereka sebagai warga negara.

Menurutnya, dalam sosialisasi yang dilakukan banyak yang antusias, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan.

“Kami ingin agar mereka juga bisa ikut terlibat sebagai pemilih pada pilkada bupati dan wakil bupati Jayawijaya maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua 2018,” kata Markus Way.

Diakui, sosialisasi pemilih pemula ini juga akan difokuskan di sekolah-sekolah di luar kota Wamena, dimana ada 20 SMA/SMK di Jayawijaya.

“Besok (selasa) kita akan ke SMA Arastamar Distrik Kurulu dan akan dilanjutkan sekolah lainya,” terangnya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

KPU Jayawijaya mulai sosialisasi pemilih pemula

Selanjutnya

Pemilik honai adat yang dibakar minta ganti rugi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe