Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. ASN Pemkab Biak tuntut pembayaran ULP
  • Selasa, 29 Agustus 2017 — 10:54
  • 1235x views

ASN Pemkab Biak tuntut pembayaran ULP

Kalangan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melakukan aksi damai menuntut pembayaran uang lauk pauk (ULP) selama delapan bulan Januari-Agustus 2017.
Aksi damai ASN Pemkab Biak Numfor, Senin (28/8/2017), yang menuntut uang lauk pauk yang belum dibayarkan selama delapan bulan - IST 
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Biak, Jubi/Antara - Kalangan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melakukan aksi damai menuntut pembayaran uang lauk pauk (ULP) selama delapan bulan Januari-Agustus 2017.

Ratusan perwakilan ASN Biak melakukan aksi damai ke kantor DPRD Biak Jalan Mandouw Distrik Samofa diterima Wakil Ketua DPRD, Godlief JW Kawer, para ketua fraksi dan ketua komisi, Senin (28/8/2017).

Sejumlah ASN Biak mengakui tunjangan uang makan ULP merupakan hak yang harus diterima setiap bulan karena bagian dari penghasilan pegawai.

Para ASN berharap kepala satuan perangkat daerah dan pemkab Biak Numfor melalui badan pengelola keuangan aset daerah mencairkan dana tunjangan uang makan ULP dan tunjangan sertfikasi guru periode Apri-Agustus 2017.

Wakil Ketua DPRD, Godlief Kawer, mengakui aspirasi ASN terhadap tuntutan uang makan ULP akan diteruskan kepada pemkab Biak Numfor untuk ditindaklanjuti karena merupakan hak yang diterima pegawai negeri sipil.

“DPRD akan memfasilitasi pertemuan dengan pemerintah untuk menyampaikan aspirasi tentang uang makan dan tunjangan penghasilan lainnya,” ungkap Godlief Kawer.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah, Dr Enias Rumbewas, mengatakan  pembayaran tunjangan uang makan ULP akan dibayarkan pemkab Biak Numfor sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia mengakui untuk pembayaran ULP akan dibayar berdasarkan presensi kehadiran pegawai setiap hari jam kerja.

Keterlambatan pembayaran uang makan ULP, lanjut Enias, karena pemkab Biak Numfor masih menunggu droping anggaran dari pemerintah pusat karena uang ULP dibayarkan dari dana alokasi umum.

“ASN yang menerima uang makan ULP setelah dilakukan perhitungan setiap presensi pegawai yang hadir sesuai jam kerja kantor,” ujarnya.

Aksi damai tuntutan ASN terhadap pembayaran uang makan ULP dilakukan dengan tertib dan mendapat pengamanan petugas kepolisian dan Satpol PP Pemkab Biak Numfor. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sebanyak 90 narapidan Lapas Biak mendapat remisi kemerdakaan

Selanjutnya

Peneliti Ekologika dan Atamari paparkan spesies dan dusun sagu di tanah suku Yerisiam Gua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe