TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Biak dan Wamena akan dibenahi jadi destinasi wisata
  • Jumat, 14 Oktober 2016 — 08:09
  • 1954x views

Biak dan Wamena akan dibenahi jadi destinasi wisata

“Kedua daerah ini akan kami benahi agar mampu menarik perhatian wisatawan asing maupun mancanegara," kata Yoseph Matutina kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (13/10/2016).
Salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Biak - Jubi Doc
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua berencana menjadikan Kabupaten Biak dan Wamena sebagai tempat tujuan (destinasi) pariwisata yang menarik, seperti halnya Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua, Yoseph Matutina mengatakan Biak dan Wamena memiliki tempat dan nilai budaya yang sangat tinggi.

“Kedua daerah ini akan kami benahi agar mampu menarik perhatian wisatawan asing maupun mancanegara," kata Yoseph Matutina kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (13/10/2016).

Pembenahan pariwisata juga dalam rangka menyambut pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua, dimana setiap cluster akan dijadikan tempat wisata yang menarik.

Saat ditanya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Papua, Matutina mengaku, jumlah pasti belum diketahui, hanya saja di dominasi oleh wisatawan lokal. 

"Saya kira dalam waktu dekat harus dilakukan promosi dengan lebih gencar lagi, sehingga bisa menjadi daya tarik untuk orang datang ke Papua," kata Matutina. 

Ia mencontohkan, seperti halnya Raja Ampat yang dulunya biasa biasa saja, namun setelah di ekspose melalui media massa. Sekarang menjadi destinasi wisata idola di mata dunia kepariwisataan.

"Ini yang harus dilakukan mulai dari sekarang," tambahnya.

Secara terpisah, Natalia Tomkey, warga Kota Jayapura mengatakan Papua memiliki potensi wisata yang sangat unik dan menarik serta tak kalah indah dengan wisata dari negara negara lain, hanya saja perlu dipublikasikan lebih luas dan butuh dikemas dengan baik, sehingga bisa menghadirkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Bila seluruh potensi yang ada di Papua dikemas dengan baik dengan melibatkan seluruh stakeholder, bakal menarik banyak wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke Papua," kata Natalia. (*)

loading...

Sebelumnya

Kapal perintis di Papua, terancam jadi besi tua

Selanjutnya

Kabupaten/kota diminta terapkan e-planning dan e-budgeting

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat