Kapal Pelni dipakai distribusi logistik dan hotel terapung PON 2020 | BERITA PAPUA
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kapal Pelni dipakai distribusi logistik dan hotel terapung PON 2020
  • Rabu, 30 Agustus 2017 — 06:06
  • 1385x views

Kapal Pelni dipakai distribusi logistik dan hotel terapung PON 2020

“Secara tertulis itu yang kita bahas sampai terakhir hari Selasa (22/8/2017) kemarin. Kami sudah membahas harmonisasi antar kementerian dan lembaga yang terlibat didalam optimalisasi persiapan PON XX/Papua,” ungkapnya.
Ilustrasi kapal Sinabung yang dioperasikan PT. Pelni – Jubi/Ist
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Kapal milik PT pelayaran nasional (Pelni) dipakai untuk distribusi logistik sekaligus sebagai hotel terapung saat perhelatan PON 2020 di Papua.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, dari rapat terbatas bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sudah disampaikan segera dikeluarkan Inpres percepatan pembangunan infrastruktur persiapan PON 2020, melalui kementerian teknis yang ditunjuk langsung Jokowi.

Yusuf Yambe Yabdi sampaikan satu hal yang dilakukan sampai saat ini adalah pengoptimalan dari Inpres tersebut.

“Secara tertulis itu yang kita bahas sampai terakhir hari Selasa (22/8/2017) kemarin. Kami sudah membahas harmonisasi antar kementerian dan lembaga yang terlibat didalam optimalisasi persiapan PON XX/Papua,” ungkapnya.

Yusuf menyebut nanti ada kementerian-kementerian seperti kementerian BUMN. Dimana akan dilakukan harmonisasi adalah kebijakan penggunaan kapal milik Pelni dalam percepatan distribusi logistik.

Karena akan ada pembangunan lima gelanggang olahraga bersumber dari pembiayaan anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

“Ini jelas butuh logistik dan pembangunan yang super cepat. Kita minta dukungan kementerian BUMN lewat sarananya agar kapal Pelni bisa mengambil bagian ketika diperlukan untuk percepatan distribusi logistik itu," beber Yambe Yabdi kepada wartawan akhir pekan ini di Jayapura.

Kemudian kebijakan kementerian BUMN dalam menfasilitasi penggunaan kapal Pelni sebagai akomodasi atau hotel terapung saat pelaksanaan PON 2020.

Berikutnya dari kementerian pekerjaan umum minta kita menentukan lokasi pembangunan arena olahraga itu dimana saja.

"Itu saja dari dua kementerian ini yang butuh penyempurnaan,"

Selanjutnya adalah penambahan akomodasi dalam konteks penyediaan rumah susun (rusun) untuk kementerian PU.

Itulah yang kita harmonisasikan didalam penyempurnaan isi Inpres bersama kementerian dan lembaga kemarin di Jakarta.

Yusuf mencontohkan misalnya tangungjawab apa yang diberikan kepada TNI dan Polri, diluar tanggungjawab pokok sebagai keamanan.

“Jadi fungsi TNI dan Polri dalam optimalisasi persiapan PON itu diperluas dan diperbesar, sehingga memiliki ruang yang besar serta mendapat dukungan yang optimal untuk sukses persiapan dan penyelenggaraan PON,” ujarnya.

Technical Delegate (TD) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Eddiyanto Sabarudin mengaku awalnya mereka tidak percaya Papua bisa jadi tuan rumah PON.

“Setelah melihat langsung pembangunan stadion utama, kami baru yakin Papua siap menggelar PON XX/2020,” akunya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Tiga tim ini berhasil curi poin di Mandala

Selanjutnya

Persipura muda tambah striker

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksi[email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe