Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Sondegau: fasilitas PON Papua harus tampak pada 2018
  • Rabu, 30 Agustus 2017 — 17:39
  • 504x views

Sondegau: fasilitas PON Papua harus tampak pada 2018

"Pembangunan infrastruktur PON harus dipacu. Minimal stadion utama PON sudah harus selesai tahun 2018," katanya ketika menghubungi Jubi, Rabu (30/8/2017).
Pembangunan stadion utama PON Papua di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Thomas Sondegau mengatakan, semua pemangku kepentingan di Papua harus mempersiapkan pelaksanaan PON dan mewujudkan Papua sebagai tuan rumah PON XX 2020.  

Ia mengatakan, kepercayaan pemerintah pusat menunjuk Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX, harus benar-benar diimbangi dengan keseriusan semua pihak terkait di Papua. Pada 2018, harus betul-betul tampak pembangunan dan kesiapan fasilitas PON Papua.

"Pembangunan infrastruktur PON harus dipacu. Minimal stadion utama PON sudah harus selesai tahun 2018," katanya ketika menghubungi Jubi, Rabu (30/8/2017).

Menurutnya, untuk pembangunan venue di lima klaster, tidak semuanya akan dibangun baru. Fasilitas yang sudah ada tinggal direnovasi. Misalnya gedung olahraga (GOR) yang ada di kabupaten/kota.

"Salah satu venue yang sudah siap ada di Mimika. Selain itu, di Kabupaten Jayapura yang sudah mulai dibangun stadion utama PON dan pembangunan venue di beberapa kabupaten dan kota," ujarnya. 

Katanya, beberapa hari lalu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, bertemu KONI Pusat melaporkan kesiapan PON Papua.

"Selain melaporkan kesiapan PON Papua, juga melaporkan Musda KONI Papua. Pada intinya KONI Pusat mendukung penuh PON XX dilaksanakan di Papua. Kalau orang yang beranggapan apakah Papua bisa, KONI pusat tetap mendukung Papua tuan rumah PON," katanya. 

Anggota Komisi IV DPR Papua lainnya, Boy Markus Dawir mengatakan, pihaknya terus mendukung Pemprov Papua mempercepat pembangunan infrastruktur PON XX, tahun 2020 di Papua. 

Ia mengatakan, PON XX di Papua merupakan agenda besar, sehingga tetap optimis dapat berlangsung di Papua. Namun kesiapan pelaksanaan PON Papua tidak boleh hanya sukses dari sisi infrastruktur, tapi juga atlet. 

"Kalau hanya mengejar infranstuktur dan atlet tidak disiapkan baik, itu juga masalah. Untuk apa Papua tuan rumah PON kalau tidak keluar sebagai juara. Harus seimbang, persiapan infrastruktur dan atlet," kata Boy.

Ia mengingatkan pihak terkait mempercepat pembangunan infrastruktur PON, lantaran kini waktu efisien hanya setahun ke depan. Pada 2019, sudah dilaksanakan pra-PON dan tentu ketika itu, semua venue sudah tuntas. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perdasi keuangan DPRP telah dikonsultasikan ke Kemendagri

Selanjutnya

Divestasi saham PTFI tetap tidak menguntungkan pemilik ulayat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe