Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. BBVET periksa bangkai sapi mati mendadak
  • Rabu, 30 Agustus 2017 — 19:48
  • 1754x views

BBVET periksa bangkai sapi mati mendadak

Memang wilayah Kabupaten Gorontalo pernah ada kasus antraks, tapi kita masih mengatakan bahwa ini masih dugaan
Ilustrasi. Jubi/Medicalogy.com
ANTARA
Editor : Syam Terrajana
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Gorontalo, Jubi - Balai Besar Veteriner (BBVET) Maros mengambil sampel darah dan organ dalam bangkai sapi dan juga tanah di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terkait sejumlah sapi yang mati mendadak.

Faisal Zakaria, dokter hewan dan BBVET Maros usai melakukan pengambilan sampel tersebut mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kasus kematian sapi secara mendadak di Kabupaten Gorontalo dan segera tindaklanjuti.

"Tujuan kami ke sini adalah mengidentifikasi faktor resiko, mendiagnosa serta memberikan saran bagaimana penanggulangan wabah atau kasus kematian sapi di lokasi," ujarnya, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa selain pengambilan sampel, pihaknya juga melakukan pengamanan lokasi sapi mati yang mati mendadak tanpa ada gelaja klinis.

"Memang wilayah Kabupaten Gorontalo pernah ada kasus antraks, tapi kita masih mengatakan bahwa ini masih dugaan, dan penyebab kematian sapi dapat diketahui setelah dilakukan uji di laboratorium," ungkap Faisal.

Menurutnya saat ini informasi yang diperoleh dari para peternak masih terbatas. Dan pada hari ini tim BBVET Maros dan Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo mengambil sampel di dua wilayah, yaitu Tenilo dan Bolihuangga.(*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Sigi target selesaikan reformasi agraria 125 desa

Selanjutnya

Napi Lapas Pohuwato budidayakan cabai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe