Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tim Popnas Papua benahi transisi bertahan dan menyerang
  • Kamis, 31 Agustus 2017 — 07:08
  • 1064x views

Tim Popnas Papua benahi transisi bertahan dan menyerang

“Sisa waktu sepakan ini, kita fokus latihan terutama dalam kerja sama tim. Baik bertahan maupun saat menyerang,” kata Gustaf Puy kepada wartawan selesai uji tanding.
Pemain Popnas Papua dan Persewar foto bersama sebelum pertandingan uji coba di lapangan Emsyk Waena – Jubi/Heri Mambor
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim sepak bola pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) proyeksi pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) terus intensif berbenah diri. Salah satunya tim menggelar uji coba menghadapi Persewar Waropen, di lapangan Emsyk Waena, Rabu (30/8/2017) sore.

Pelatih tim Popnas Papua, Gustaf Puy mengatakan hasil akhir dari uji coba ini bukan menjadi ukuran. Ia ingin pemain bisa kompak bermain baik secara tim, saat menyerang maupun bertahan.

“Sisa waktu sepakan ini, kita fokus latihan terutama dalam kerja sama tim. Baik bertahan maupun saat menyerang,” kata Gustaf Puy kepada wartawan selesai uji tanding.

Gute panggilan karibnya mengaku dari uji coba ini, nampak anak asuhnya banyak membuat kesalahan. Sebab itu dengan sisa waktu, tim membenahi seluruh kekuarang dan mengasah tim lebih solid dan kompak.

“Masih banyak akan dibenahi. Dalam uji coba tadi, kerja sama dari bertahan ke menyerang ini yang belum berjalan baik. Saya ingin pemain harus manfaatkan setiap peluang yang dimiliki jadi gol,” akunya.

Gustaf menginformasikan sebelum bertolak ke Semarang, Kamis, (7/9/2017) pekan depan, tim masih ada agenda uji coba. “Kita masih ada dua uji coba lagi dengan Persipura U-19 dan tim sepak bola SMA Negeri I Jayapura,” kata Gustaf merinci.

Manajer tim, Julianus Worabay menambahkan, ingin membawa tim sepak bola Popnas Papua menjadi yang terbaik pada pesta olahraga terbesar antar pelajar ini.

“Kalau soal strategi itu urusan pelatih. Saya lebih tekankan kepada kesejahteraan serta mental dan spiritual pemain,” bebernya.

Julius Worabay, mantan pemain PPLP Papua angkatan 1986 ini mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua yang sudah memberikan kepercayaanya sebagai manajer tim sepak bola Popnas Papua.

Uji coba tim Popnas Papua menjajal Persewar Waropen berkesudahan 2-1 buat kemenangan anak asuhan Gustaf Puy. Dua gol kemenangan tim Popnas dicetak Jefron Sitawa dan Herry Sokoy. Sementara gol Persewar dicetak  Yacob Sayuri. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura muda tambah striker

Selanjutnya

Popnas kalahkan Persipura U19 1-0

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe