Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Ban pecah, Garuda batal ke Ambon
  • Kamis, 31 Agustus 2017 — 13:29
  • 1180x views

Ban pecah, Garuda batal ke Ambon

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 7635 jenis ATR 72 Seri 600  yang terbang dari Bandar Udara Rendani akhirnya gagal terbang ke Bandara Patimura dan  bermalam di Bandar udara Utarom di Kaimana karena mengalami pecah setelah parkir di apron, Rabu (30/8/2017), tepat pukul 12:00 WIT.
Pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72 Seri 600 yang terpaksa ‘bermalam’ di Bandara Utarom Kaimana karena mengalami pecah ban – JUBI/IST
Jacob Owen
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Kaimana, Jubi - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 7635 jenis ATR 72 Seri 600  yang terbang dari Bandar Udara Rendani akhirnya gagal terbang ke Bandara Patimura dan  bermalam di Bandar udara Utarom di Kaimana karena mengalami pecah setelah parkir di apron, Rabu (30/8/2017), tepat pukul 12:00 WIT.

Salah satu penumpang transit sempat melakukan aksi protes kepada manajemen PT Garuda Indonesia perwakilan Kaimana, karena baru mengetahui setelah manajemen PT Garuda menginformasikan bahwa pesawat ATR Garuda Indonesia harus bermalam.

Managemen Garuda Indonesia perwakilan Kaimana menolak diwawancarai terkait pecahnya kedua ban pesawat tersebut dan berlalu dari wartawan.

Secara terpisah Kepala Kantor Perhubungan Udara Kaimana, Yayat Suratman, yang ditemui Jubi,  Rabu (30/8/2017), di terminal kedatangan Bandara Utarom, membenarkan adanya kejadian pecah ban pada pesawat Garuda yang baru mendarat dari Bandara Rendani Manokwari.

”Tadi memang pas mendarat itu sekitar pukul 12:00 WIT. Pesawatnya dari Manokwari mulus, tetapi setelah di apron dan hendak parkir itu dilaporkan ada gangguan teknis pada pesawat. Setelah dicek itu adalah kedua bannya kempis, jadi gagal untuk terbang ke Ambon dan harus bermalam di sini. Ini mungkin besok baru terbang setelah tunggu sparepart datang,” katanya.

Beberapa penumpang kepada Jubi mengaku saat terbang dari Manokwari pesawat tersebut baik-baik saja.

“Tadi pas mendarat baik-baik saja. Hanya sudah mau parkir ada sempat goyang seperti pecah ban dan memang benar mekaniknya ngecek ban pesawat pecah. Kami bersyukur bagi Tuhan karena sudah mendarat dan sudah mau parkir,” ucapnya sembari berlalu, tanpa bersedia menyebut identitas dirinya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pelayanan BPN Kaimana memprihatinkan

Selanjutnya

Jelang Pesparawi, Polres Kaimana undang tokoh masyarakat bahas situasi kamtibmas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe