Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Jelang Pesparawi, Polres Kaimana undang tokoh masyarakat bahas situasi kamtibmas
  • Kamis, 31 Agustus 2017 — 13:50
  • 1220x views

Jelang Pesparawi, Polres Kaimana undang tokoh masyarakat bahas situasi kamtibmas

Menjelang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se Tanah Papua yang diselenggarakan di kabupaten Kaimana, 7-20 September 2017, Rabu (30/8/2017), Polres Kaimana melakukan koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai komponen untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.
Rapat koordinasi Kapolres Kaimana dengan sejumlah tokoh di Aula Polres Kaimana, Rabu (30/8/2017), membahas situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pesparawi XII, 7-20 September 2017 - Jubi/Jacob Owen
Jacob Owen
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Kaimana, Jubi – Menjelang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se Tanah Papua yang diselenggarakan di kabupaten Kaimana, 7-20 September 2017, Rabu (30/8/2017), Polres Kaimana melakukan koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai komponen untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Pertemuan koordinasi tersebut dilangsungkan di Aula Polres Kaiman dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakatm tokoh adat, dan tokoh agama.

Kapolres Kaimana, AKBP Adam Erwindi, menjelaskan tugas menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Kaimana bukan semata menjadi tanggung-jawab pihak kepolisian tetapi tanggung-jawab bersama. Oleh sebabnya dalam kesepatan itu Polres Kaimana  mengundang para tokoh untuk memberikan masukan sehingga dalam bertindak di lapangan polisi tidak selalu disalahkan.

”Kenapa  kami mau mengundang bapak-bapak sebagai tokoh untuk hadir disini, karena kemananan itu bukan saja menjadi tanggung-jawab polisi, tetapi ini kita semua. Bapak-bapaklah sebagai corong nantinya dan kami perlu diskusikan dengan bapak-bapak agar dalam menjalankan tugas kami sebagai pelayan, pengayom, bisa satu kesepaham sehingga Polres sebagai pelindung masyarakat tidak salah bertindak,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu juga Kapolres menegaskan demi suksesnya penyelengaraan Pesparawi XII di Kaimana, dirinya akan mengambil sikap sebagaimana aturan, bila ada orang yang sengaja untuk menggagalkan kegiatan dimaksud.

“Kalau kami bukan orang Papua bisa menjaga situasi yang aman dan damai, kenapa kita di Kaimana sendiri tidak bisa menjaga. Memang kami sudah dengar ada isu ini dan isu itu ke depan, sementara ada rencana kedatangan Presiden kesini, kalau pas Presiden datang baru ada demo saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan” kata Kapolres.

Agar iven Pesparawi ini berjalan secara baik, beberapa tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan itu minta Pemerintah dan penegak hukum untuk menghentikan peredaran miras yang dinilai akan menjadi pemicu gangguan stabilitas keamanan di Kaimana.

“Polisi bisa tertibkan peredaran miras, karena ini yang akan menjadi pemicu gangguan kamtibmas. Kami juga usul kalau ada yang kacau orang itu ditahan sampai dengan kegiatan ini selesai. Kami juga minta Pak Kapolres bisa mengeluarkan surat himbauan kepada semua pihak untuk menciptakan rasa damai, aman, dan tertib sehingga itu bisa menjadi perhatian semuanya,” ujar beberapa tokoh yang hadir pada kesempatan itu. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Ban pecah, Garuda batal ke Ambon

Selanjutnya

Kontingen Mansel tiba pertama kali di Pesparawi Kaimana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe