Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Tak puas putusan MK, masyarakat palang bandara Sugapa
  • Kamis, 31 Agustus 2017 — 14:14
  • 910x views

Tak puas putusan MK, masyarakat palang bandara Sugapa

Bandara Biloray, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya hingga kini masih dipalang sehingga aktivitas penerbangan dari dan ke bandara tersebut lumpuh total.
Bandara Biloray, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya - IST
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi/Antara - Bandara Biloray, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya hingga kini masih dipalang sehingga aktivitas penerbangan dari dan ke bandara tersebut lumpuh total.

"Memang benar sejak Rabu (30/8) bandara dipalang dan hingga kini belum berhasil dibuka," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, Kamis (31/8/2017).

Dikatakan, akibat pemalangan yang masih terus berlangsung menyebabkan Kapolres Paniai AKBP Supriagung yang terbang dengan menggunakan helikopter dari Nabire terpaksa mendarat di tanah lapang yang terletak antara kantor DPR dan KPU.

Pemalangan yang dilakukan para pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati no urut 2 itu terkait putusan MK yang memenangkan pasangan no urut 3 yakni Natalis Tabuni-Yan Robert Kobogoyauw.

“Selain melakukan pemalangan para pendukung pasangan Yulius Yapugauw-Yunus Kalabetme, Rabu malam melakukan pembakaran di sejumlah kantor di lingkungan Pemda Intan Jaya,” kata Kombes Ahmad Kamal.

Kabid Humas mengatakan dari laporan yang diterima perkantoran yang dibakar yaitu kantor Dinas Kesehatan, Kesbangpol dan kantor Bappeda.

Akibat berbagai aksi yang dilakukan sekelompok masyarakat sejak Rabu (30/8) menyebabkan aktivitas masyarakat lumpuh termasuk di pasar karena para pedagang lebih memilih menutup warung atau kiosnya.

“Aparat keamanan baik terus berjaga jaga di sejumlah kawasan termasuk berpatroli guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal.

Pilkada Kabupaten Intan Jaya diikuti empat paslon yaitu no urut 1 pasangan Bortolomeus Mirip-Denny Miagoni, paslon no 2 Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme, no urut 3 pasangan Natalis Tabuni-Robert Kobogoyauw, dan paslon no 4 yakni Thobias Songgonouw dan Hermaus Miagoni. (*)

 

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Divestasi saham PTFI tetap tidak menguntungkan pemilik ulayat

Selanjutnya

Seratus personel Brimob dikirim ke Intan Jaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe