Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Seratus personel Brimob dikirim ke Intan Jaya
  • Kamis, 31 Agustus 2017 — 14:24
  • 745x views

Seratus personel Brimob dikirim ke Intan Jaya

Sebanyak 100 personel Brimob Detasemen A Polda Sulawesi Selatan, Kamis (31/8/2017) pagi, tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika untuk membantu memulihkan situasi keamanan di Kabupaten Intan Jaya.
Kantor Bupati Intan Jaya di Kota Sugapa - IST
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Timika, Jubi/Antara - Sebanyak 100 personel Brimob Detasemen A Polda Sulawesi Selatan, Kamis (31/8/2017) pagi, tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika untuk membantu memulihkan situasi keamanan di Kabupaten Intan Jaya.

Rombongan pasukan Brimob Polda Sulsel tiba di Bandara Timika pada Kamis sekitar pukul 07.30 WIT dengan menggunakan pesawat Lion Air dari Makassar.

Kabag Ops Polres Mimika, I Nyoman Punia, kepada wartawan di Bandara Timika, Kamis (31/8/2017), mengatakan pasukan Brimob Polda Sulsel akan segera diberangkatkan secara bertahap ke Sugapa, Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya, mulai Jumat  (1/9).

"Kami dari Polres Mimika hanya membantu akomodasi rekan-rekan Brimob dari Polda Sulsel selama berada di Timika. Selanjutnya mereka akan diberangkatkan secara bertahap ke Intan Jaya mengingat pesawat yang bisa terbang ke sana hanya pesawat berukuran kecil," kata Punia.

Konflik kembali pecah di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, sejak Rabu (30/8) pascaputusan Mahkamah Konstitusi yang menyidangkan sengketa Pilkada di daerah itu.

Massa pendukung cabup-cawabup yang dinyatakan kalah dilaporkan menutup akses Bandara Sugapa, bahkan membakar kantor pemerintahan setempat.

Menyikapi kejadian itu, Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar mengimbau massa pendukung cabup-cawabup Intan Jaya yang dinyatakan kalah agar menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkis.

Polisi hingga kini terus berupaya menenangkan massa cabup-cawabup nomor urut dua dengan memberikan pemahaman kepada mereka untuk dapat menerima dengan jiwa besar hasil keputusan MK tentang pemenang Pilkada setempat.

Majelis hakim MK dalam keputusannya pada Senin (28/8) menetapkan Pilkada Intan Jaya dimenangkan oleh pasangan nomor urut tiga yaitu Naftalis Tabuni-Yan Robert Kobogoyauw.

Pasangan tersebut ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Intan Jaya terpilih periode 2017-2021.

Pilkada Intan Jaya pada Februari 2017 diikuti empat paslon bupati-wakil bupati. Tiga paslon lainnya yaitu Bartolomius Mirip-Deny Miagoni (nomor urut satu), Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme (nomor urut dua) dan pasangan Thobias Songgonauw-Hermaus Miagoni (nomor urut empat). (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tak puas putusan MK, masyarakat palang bandara Sugapa

Selanjutnya

Divestasi saham Freeport 51%, di mana hak orang Papua?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe