Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Papua serahkan 37 ekor sapi kurban
  • Jumat, 01 September 2017 — 11:09
  • 1413x views

Gubernur Papua serahkan 37 ekor sapi kurban

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolik oleh Wakil Ketua PHBI Provinsi Papua Najarudin Toatubun mewakili Gubernur Lukas Enembe kepada pembina PHBI setempat KH. Ahmad Muharram.
Ilustrasi sapi kurban - IST
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyerahkan 37 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada masyarakat melalui Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) setempat, di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (1/9/2017), usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolik oleh Wakil Ketua PHBI Provinsi Papua Najarudin Toatubun mewakili Gubernur Lukas Enembe kepada pembina PHBI setempat KH. Ahmad Muharram.

Najarudin mengatakan sebanyak 37 ekor sapi tersebut dibagikan ke beberapa wilayah seperti Kota Jayapura tercatat 15 ekor dan sisanya diserahkan kepada kabupaten-kabupaten terdekat.

"Selanjutnya, PHBI akan meneruskan kepada pengurus masjid penerima bantuan untuk dibagikan kepada fakir miskin dan umat Islam yang berhak menerima daging kurban," katanya.

Dia menuturkan penyerahan hewan kurban ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian Pemprov Papua kepada masyarakat khususnya umat Islam di wilayahnya.

"Semoga penyerahan hewan kurban ini membawa manfaat bagi pengembangan fisik dan kesehatan serta nilai sosial bagi masyarakat khususnya umat Muslim yang ada di Provinsi Papua," ujarnya.

Dia menambahkan Pemprov Papua berharap bantuan hewan kurban ini dapat diterima oleh warga yang seharusnya memiliki hak menerima dan membawa manfaat sehingga dapat memenuhi kebutuhannya.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 Hijriah di halaman Kantor Gubernur Papua Dok II Jayapura dipimpin oleh Khotib Ustadz KH. M. Sulham Makmun yang juga merupakan Ketua MUI Kota Jayapura dan diikuti oleh seribuan umat Muslim di wilayah tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinas ESDM: soal saham Freeport, masih tunggu gubernur

Selanjutnya

Gubernur serahkan 37 ekor sapi kurban

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe