Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Popnas kalahkan Persipura U19 1-0
  • Sabtu, 02 September 2017 — 12:10
  • 1933x views

Popnas kalahkan Persipura U19 1-0

"Dari hasil ujicoba ini kita fokus benahi pertahanan. Saya masih cenderung untuk pertahanan. Pertahanan ini sangat penting sekali," kata Gustaf Puy kepada JUBI usai laga ujicoba.
Pelatih tim Popnas Papua, Gustaf Puy memberi arahan buat anak asuhnya saat ujicoba lawan Persewar – Jubi/Andre Weleurat
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim sepak bola Popnas Papua berhasil menaklukan Persipura U19 dengan skor 1-0, dalam laga ujicoba berlangsung di lapangan PLTD Waena, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/08/2017).

Satu gol hanya bersarang pada laga ujicoba tersebut. Yosias Lawalata berhasil mencetak gol lewat titik finalti, setelah bek Persipura U19 lakukan pelanggaran.

Pelatih kepala tim Popnas Papua, Gustaf Puy mengatakan dari hasil ujicoba kedua atas Persipura U19, masih ada kecolongan pada lini belakang.

"Dari hasil ujicoba ini kita fokus benahi pertahanan. Saya masih cenderung untuk pertahanan. Pertahanan ini sangat penting sekali," kata Gustaf Puy kepada JUBI usai laga ujicoba.

Ia mengatakan, dari skema taktik saat transisi bertahan ke menyerang sudah mulai kelihatan. " Jadi pertahanan suda dapat bola, dia ditekan bagaimana bisa organisasi pertahanan bisa," katanya.

Disinggung terkait lini depan, Gustaf bilang lini depan masih kurang karena menurutnya rata-rata finishing ke gawang belum tajam.

"Jadi mereka main-main saat memiliki peluang gol. Anak-anak tidak serius," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala Persipura U19, Abdul Manaf mengatakan pertandingan persahabatan dengan Popnas untuk menilai pemain baru yang gabung di putaran kedua.

"Jadi saya mau lihat apakah pemain baru ini sudah adaptasi dengan pemain baru atau belum. Nyatanya tadi belum," aku Abdul Manaf.

Ia mengatakan, dalam laga ujicoba ini juga, mau uji kemampuan pemain baru serta pemain pelapis, tapi menurtnya belum kelihatan.

"Saya coba di babak pertama dan babak kedua tapi tidak jalan. Saya sampaikan kepada mereka bahwa ini bukan satu beban untuk kita kalah atau menang. Jadi ini satu ujicoba untuk kita bagaimana kita melihat kelemahan kita," katanya.

Ia menambahkan, waktu bermain di Samarinda, kekurangan dari tim Persipura U19 ada pada posisi striker.

"Maka saya minta kepada striker dua yang ada ini untuk melengkapi mereka. Jadi saya ujicoba mereka ini, apakah mereka bisa masuk dalam tim U19 atau tidak," bebernya.

Abdul Manaf menginformasikan pihaknya  menambah minimal tiga pemain. "Pemain tengah, bek kanan satu tambah straiker. Hari senin kita libur, hari Rabu dan Jumat kita ujicoba lagi. Jadi saya harus banyak ujicoba buat memantapkan pemain baru," demikian komentar Abdul Manaf. (*)

loading...

Sebelumnya

Tim Popnas Papua benahi transisi bertahan dan menyerang

Selanjutnya

Tiga pemain senior Persipura absen dalam laga versus Semen Padang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe