Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur serahkan 37 ekor sapi kurban
  • Sabtu, 02 September 2017 — 12:26
  • 1516x views

Gubernur serahkan 37 ekor sapi kurban

"Untuk Kota Jayapura sebanyak 15 ekor sapi. Sedangkan 22 ekor sapi diserahkan kepada kabupaten terdekat," katanya. 
Penyerahan 37 ekor sapi kurban dari Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe menyerahkan 37 ekor sapi kurban di Hari Raya Iduladha 1438 Hijriah kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di wilayahnya.

Penyerahan 37 ekor sapi kurban diserahkan oleh Wakil Ketua PHBI Provinsi Papua Najarudin Toatubun kepada Pembina PHBI Provinsi Papua KH. Ahmad Muharram, usai pelaksanaan salat Iduladha 2017, di halaman Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Jumat (1/9/2017).

Menurut Gubernur Enembe, pemberian hewan kurban untuk dibagikan kepada seluruh umat muslim, yang berhak menerima daging kurban di seluruh Provinsi Papua.

"Untuk Kota Jayapura sebanyak 15 ekor sapi. Sedangkan 22 ekor sapi diserahkan kepada kabupaten terdekat," katanya. 

"Selanjutnya, PHBI akan meneruskan kepada pengurus masjid di Kota Jayapura dan kabupaten-kabupaten terdekat, untuk dibagikan kepada fakir miskin yang berhak  menerima daging kurban," tambahnya.

Ia menjelaskan, penyerahan hewan kurban adalah suatu bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Papua, dalam memperhatikan seluruh umat muslim yang ada di Papua, khususnya masyarakat yang  membutuhkan daging kurban.

"Semoga penyerahan hewan kurban ini membawa manfaat bagi pengembangan fisik dan kesehatan, serta nilai sosial bagi masyarakat, khususnya umat muslim yang ada di Papua," ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Muharram selaku Pembina PHBI Provinsi Papua menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal yang telah memberikan hewan kurban. 

"Mudah-mudahan bantuan ini mendapatkan rahmat dan kebajikan dari Allah," kata Ahmad. 

Sekadar untuk diketahui, pelaksanaan shalat Idul Adha 2017 dihadiri ratusan umat Muslim yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya dengan mengusung tema "Dengan Hikmah Iduladha Kita Pupuk Semangat Perjuangan dan Pengorbanan", dipimpin Imam Ustad H. Abdul Kadir, Lc dan Khatib Ustadz KH. M. Sulham Makmun selaku Ketua MUI Kota Jayapura.

Selain itu, sehari sebelum hari raya Iduladha, Pemerintah Provinsi Papua melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty juga telah menyerahkan bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo kepada umat muslim yang ada di kawasan Dok IX Kota Jayapura. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Gubernur Papua serahkan 37 ekor sapi kurban

Selanjutnya

DP3A diminta mendata pekerja perempuan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe