Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. STT Arastamar Wamena wisuda 72 calon guru
  • Sabtu, 02 September 2017 — 14:33
  • 1653x views

STT Arastamar Wamena wisuda 72 calon guru

"Kami sudah mempersiapkan mahasiswa/mahasiswi kami sedemikian rupa, sehingga selain mereka punya ijazah, juga akan punya Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sesuai peraturan terbaru, bahwa setiap lulusan sarjana harus punya keahlian dan itu harus ditunjang dengan bukti Kualifikasi Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI) atau SKPI," katanya kepada wartawan.
Wisuda STT Arastamar Wamena di gedung Ukumearek Asso Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Sebanyak 72 mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Teologi (STT) Arastamar Wamena, yang dipersiapkan sebagai calon guru dan tenaga kependidikan berkompeten di wilayah Jayawijaya, diwisuda, Kamis (31/8/2017) di gedung Ukumearek Asso Wamena.

Ketua STT Arastamar Wamena, Sensius Amon Karlau menjelaskan, 72 wisudawan/wisudawati terdiri dari 16 lulusan program magister pendidikan, dan 56 orang merupakan program studi sarjana pendidikan dan program studi teologi.

"Kami sudah mempersiapkan mahasiswa/mahasiswi kami sedemikian rupa, sehingga selain mereka punya ijazah, juga akan punya Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sesuai peraturan terbaru, bahwa setiap lulusan sarjana harus punya keahlian dan itu harus ditunjang dengan bukti Kualifikasi Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI) atau SKPI," katanya kepada wartawan.

Lanjutnya, dari 72 wisudawan/wisudawati merupakan program studi S1 Teologi Akademik (S.Th), S1 Pendidikan Agama Kristen (S.Pd), S2 Pendidikan Agama Kristen (M.Pd) dengan konsentrasi pada pendidikan guru PAUD dan administrasi pendidikan.

"STT Arastamar membuka jurusan-jurusan itu sebab berdasarkan kebutuhan lapangan pekerjaan, tenaga pendidik di Jayawijaya atau wilayah pegunungan tengah Papua masih sangat dibutuhkan. Sekarang banyak sekolah yang dibuka baik PAUD maupun lainnya, tetapi sebagian guru-guru di sana belum punya keahlian khusus. Oleh karena itu, kami terus mempersiapkan mahasiswa dan mahasiswi di sini agar memiliki keahlian khusus sesuai program studi masing-masing," katanya.

Ia menjelaskan lagi, ke-72 wisudawan/wisudawati bukan hanya berasal dari Jayawijaya dan kabupaten lainnya di pegunungan tengah Papua. Akan tetapi ada beberapa dari kabupaten di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Separuh yang mengikuti wisuda ini ada yang berasal dari Kabupaten Manokwari 5 orang (Papua Barat), Asmat 11 orang, Jayapura 2 orang. Mereka gabung di STT Arastamar karena sebelumnya mereka kuliah di kampus-kampus yang belum terakreditasi, sehingga mereka harus merger di sini supaya ijazah mereka bisa memenuhi persyaratan secara aturan," katanya.

Sementara itu Asisten III Sekda Jayawijaya, Fabianus T Wuka, mengatakan pemerintah Jayawijaya mengapresiasi STT Arastamar yang ikut membantu menyediakan tenaga pengajar untuk pemenuhan kebutuhan pendidikan.

"Kita siap merekrut mereka (lulusan STT Arastamar) yang sudah selesai karena tenaga pengajar itu kita butuh sekali, tetapi kita harus lihat tipe akreditasinya seperti apa," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

57 sapi dan 20 kambing dibagikan di Kabupaten Jayawijaya

Selanjutnya

Kepala kampung dan pendamping sering tak sejalan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe