Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Yusuf Yambe: Inpres PON sudah naik ke meja presiden
  • Senin, 04 September 2017 — 16:38
  • 565x views

Yusuf Yambe: Inpres PON sudah naik ke meja presiden

"Proses dari Kemenpora sebagai pemrakarsa sudah naik ke presiden dari Sesnek," kata Yusuf Yambe kepada wartawan, di Jayapura, Senin (4/9/2017).
Pembangunan Stadion utama Papua Bangkit - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Instruksi Presiden (Inpres) Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 sudah naik ke meja Presiden Joko Widodo, melalui sekretaris negara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi. Disampaikannya Inpres yang akan dikeluarkan cukup banyak, sehingga perlu ada pedampingan sampai selesai.

"Proses dari Kemenpora sebagai pemrakarsa sudah naik ke presiden dari Sesnek," kata Yusuf Yambe kepada wartawan, di Jayapura, Senin (4/9/2017).

Ia menjelaskan, Inpres merupakan sebuah instruksi sehingga tidak ada masalah, tinggal bagaimana mempersiapkan kerja dari masing-masing kementerian lain setelah turunnya Inpres ini.

"Ini harus ada Perpres-nya, karena instruksi ini lebih kepada Kementerian PU untuk membangun sisa venues yang menjadi beban dari pemerintah Papua," ucapnya.

"Sementara dukungan dari kementerian lembaga, terkait bagaimana melihat PON dari sudut padang sektor masing-masing ya itu bagaimana perhubungan memberikan support, kemudian bagaimana kementerian lainnya juga," tambahnya.

Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto mengatakan Inpres adalah tindaklanjut dari hasil rapat terbatas kabinet tentang program-program strategis nasional yang ada di provinsi Papua, yang diselenggarakan pada 19 Juli 2017 di Istana Negara. 

Dalam rapat tersebut, presiden perintahkan Menpora untuk menyiapkan Inpres agar dapat memastikan persiapan sampai pelaksanaan PON XX berjalan lancar dan sukses sesuai jadwal yang direcanakan.

"PON di Papua nantinya akan menjadi PON yang bersejarah," kata Gatot. (*)

loading...

Sebelumnya

Peserta pilkada diminta berjiwa kesatria

Selanjutnya

Masalah koordinasi penanggulangan bencana belum terpecahkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe